Sehari Semalam Tempuh Jalur Darat, Konvoi Bantuan ACT Tiba di Palu dan Donggala - Kanal Kalimantan
Connect with us

ACT KALSEL

Sehari Semalam Tempuh Jalur Darat, Konvoi Bantuan ACT Tiba di Palu dan Donggala

Diterbitkan

pada

Iringan truk bantuan tiba di lokasi bencana Foto: ACT

DONGGALA, Sehari semalam menempuh perjalanan darat, akhirnya konvoi tahap pertama truk berisi bantuan pangan, tiba di Palu dan Donggala. Berangkat sejak Rabu (3/10) dari Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), truk bantuan pangan tahap pertama dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaju konvoi berjumlah 10 unit.

Konvoi truk tahap awal berisi bantuan logistik untuk korban gempa Palu dan Donggala ini pun berkolaborasi dengan Kodim 1418/Mamuju. Dari mulai memasuki Kabupaten Mamuju sampai Donggala, Kodim 1418/Mamuju melakukan pengawalan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hingga hari ketujuh pascagempa, Jumat (5/10), posko ACT di Donggala dan di Kota Palu masih berjibaku pada empat fokus aksi. Bambang Triyono, Koordinator Tim Emergency Response ACT menjelaskan, aksi utama di fase darurat ini meliputi proses evakuasi korban meninggal dunia, mobile medic, distribusi logistik di sejumlah lokasi, dan persiapan untuk mengaktivasi posko dapur umum.

“Bantuan tahap pertama yang datang dari Sidrap akan didistribusikan segera di 2 lokasi utama di Donggala dan Palu. Hari ini, Jumat (5/10) Donggala sudah mulai didistribusikan di tujuh titik lokasi, yakni Kelurahan Boya, Kelurahan Kabonga, Desa Loli Dondo, Desa Loli Tasiburi, Desa Loli Pesua, Desa Loli Saluran, dan Desa Loli Oge,” jelas Bambang. (desy/act)

Reporter: Act
Editor: Chelll

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan