Satu Rumah di Sungai Andai Terbakar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Satu Rumah di Sungai Andai Terbakar

Diterbitkan

pada

Barisan pemadam kebakaran berjibaku dengan si jago merah di Sungai Andai, Banjarmasin. Foto : ammar

BANJARMASIN, Lagi, kebakaran di permukiman penduduk tepatnya di Komplek Permata Hijau 4 RT 37 RW 01 Sungai Andai, Kota Banjarmasin, si jago merah melahap satu buah rumah kayu beserta isinya, Sabtu (21/7) sekitar pukul 10.45 Wita.

Informasi yang didapat warga sekitar, warga melihat percikan api dari sebuah rumah yang terus menyulut dari atas bumbungan rumah, rumah tersebut ternyata tidak berpenghuni karena menurut info sekitar bahwa penghuni rumah sudah meninggal dunia.

Saksi mata, Ansari mengatakan, ia melihat saat itu di atas rumah ada percikan api. Warga pun langsung berdatangan dan langsung menghubungi pihak BPK serta Emergency Kota Banjarmasin. “Saat lihat dari balik jendela rumah ada percikan dari atas rumah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pemilik rumah atas nama Riadi. “Keluarga yang punya rumah tersebut ada di belakang rumah yang terbakar kosong itu”katanya.

Berselang 15 menit beberap unit dari BPK serta Emegerncy Kota Banjarmasin memadati lokasi perumahan di Sungai Andai itu.

Salah seorang Relawan Emergency Ahmadi mengatakan, sumber air lumayan bisa ditemukan karena daerah Sungai Andai merupakan daerah lahan basah.

“Yang susah ke sininya, jalannya lumayan kecil, tapi untuk sumber air bisa ditemukan cepat,” katanya. Api bisa dipadamkan setelah hampir 2 jam warga bersama BPK dan relawan emergency memadamkannya,” pungkasnya. (ammar)

Reporter : Ammar
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan