Connect with us

HEADLINE

Santri Ponpes Rakha Amuntai Mulai Vaksinasi


Kuota Vaksin untuk 2.000 Santri, Belajar Tatap Muka Bisa Digelar


Diterbitkan

pada

Pemberian vaksinasi di Ponpes Rakha Amuntai, Senin (6/9/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Santri-santri di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai diberikan vaksin.

Vaksinasi serentak pondok pesantren dan rumah ibadah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI digelar, Senin (6/9/2021) pagi.

Baca juga: Lanjut atau Setop PPKM Level 4, Pemko Banjarbaru Belum Putuskan



 

 

Kegiatan yang dilakukan Polres HSU di salah satu Ponpes tertua di Kalimantan Selatan ini, diikuti antusias santri secara bergiliran.

Mengingat banyaknya santri yang berhadir, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Rakha pun dilaksanakan pada 6 titik untuk mencegah kerumunan.

Petugas pembei vaksin berasal dari beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU, seperti Puskesmas Guntung, Puskesmas Sungai Malang, Puskesmas Sungai Karias, Puskesmas Alabio dan tim PSC+ Polres HSU.

Sekertaris Umum Yayasan Ponpes Rakha, H Rif’an Syafruddin mengatakan, dari total 2.000 kuota vaksin sinovac untuk Ponpes Rakha, 1.000 vial ditarget untuk santri yang diberikan pada hari ini, dan kemudian pada hari kedua 1.000 vial.

“Jumlah santri Ponpes Rakha sekitar 5.000 lebih, yang berada di luar Kabupaten HSU sebagian sudah melakukan vaksin, orangtuanya menghubungi kami mengatakan bahwa anak-anaknya sudah divaksin dilengkapi dengan bukti, guru dan dosen dan karyawan juga sudah divaksin semuanya,” jelas H Rif’an Syafruddin.

Baca juga: Hutan Indonesia Dipaksa Mengalah demi Proyek Strategis Nasional Jokowi

H Rif’an menambahkan, vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga secara bertahap kegiatan pendidikan secara bertahap bisa berjalan.

“Harapannya, kita bisa divaksin semua, dan kita merasa lega, merasa tenang, kemudian bisa belajar tatap muka kembali,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->