Connect with us

PLN UIP3B KALIMANTAN

Sambut Ramadan, PLN Gagas Program “Care4Others” di Kalimantan

Diterbitkan

pada

Care4Others menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kurang mampu dalam menyambut Ramadan, Sabtu (23/3/2024). Foto: plnuip3bkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – Menyambut bulan Ramadan, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan meluncurkan program bakti sosial bertajuk “Care4Others” bantuan berupa kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kurang mampu, Sabtu (23/3/2024).

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan, melalui program ini PLN ingin mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama membangun kebaikan dengan cara berbagi kepada sesama dengan berbagai macam cara.

“Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, dengan fokus pada individu yang berada dalam kondisi sulit dan membutuhkan perhatian khusus. Dua penerima manfaat utama dari program kali ini adalah ibu Elif dan ibu Darmawati,” ucap Salam.

Baca juga: Babak Syafaat Hafiz Indonesia Bikin Deg-degan. Siapakah yang berhasil lolos?

Salam menjelaskan ibu Elif adalah seorang penyandang disabilitas yang tangguh. Meskipun menghadapi keterbatasan fisiknya, dia telah memberikan cinta dan perhatian tak terbatas kepada dua anaknya yang juga menderita cerebral palsy.

“Kondisi ini menempatkan ibu Elif dalam tantangan besar, karena merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus memerlukan dedikasi dan kesabaran yang luar biasa. Semoga semangat seperti ini dapat menjadi pemicu kita untuk berbagi kebaikan khususnya di bulan Ramadan,” pungkas Salam.

Sedangkan Ibu Darmawati, seorang janda yang hidup sendiri, mengalami perjalanan hidup yang penuh cobaan setelah mengalami stroke. Kondisi kesehatannya membuatnya kesulitan untuk bekerja secara konsisten, dan dia terpaksa mencari pekerjaan serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumahnya sendiri dalam keadaan sangat tidak layak dan hampir roboh, menambah beban hidupnya yang sudah sulit.

Baca juga: Babak Syafaat Hafiz Indonesia Bikin Deg-degan. Siapakah yang berhasil lolos?

“Mudah-mudahan melalui niat baik dari perusahaan, bisa menjadikan usahanya berjalan lancar dan diridhoi Allah. Kami titip salam untuk seluruh pejuang kelistrikan agar diberikan kemudahan dalam melistriki Kalimantan,” kata ibu Darmawati.

Ivan Nur Pratama, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya mengatakan, Care4Others bukan hanya sekadar program bantuan sosial tapi ini merupakan ekspresi nyata dari kepedulian dan keberlanjutan dalam membantu mereka yang membutuhkan. Melalui cerita ibu Elif dan ibu Darmawati, betapa kegiatan sosial seperti Care4Others dapat menjadi pilar penting dalam membangun masyarakat yang peduli dan saling mendukung.

Baca juga: Wali Kota Bersama Pejabat Safari Ramadan di Peramuan Landasan Ulin Tengah

“Dengan terus menyebarluaskan kebaikan dan melibatkan lebih banyak orang dalam upaya sosial, Care4Others menjadi inspirasi bagi kita semua untuk turut serta dalam memberikan kontribusi positif kepada sesama. Masyarakat yang peduli adalah modal utama dalam membangun dunia yang lebih baik, dan melalui kegiatan sosial seperti Care4Others, kita dapat bersama-sama mewujudkannya,” tutup Ivan. (Kanalkalimantan.com/adv)

Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->