Sambut HUT RI ke-73, Obor Menerangi Malam di Kota Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Sambut HUT RI ke-73, Obor Menerangi Malam di Kota Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pawai obor menyambut HUT kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor Pemko Banjarbaru Foto: rico

BANJARBARU, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Taptu atau pawai obor menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 bertempat di Halaman Balai Kota Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis (16/8) malam.

Bertindak selaku Inspektur upacara sekaligus menyalakan api obor adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Silvia Desty Rosalina SH, MH. Adapun peserta pawai obor terdiri dari unsur TNI/ Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan Pelajar.

Tampak hadir pada malam Taptu atau pawai obor tersebut yaitu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Unsur FKPD Kota Banjarbaru, serta pejabat dilingkungan Pemko Banjarbaru, TNI dan Polres Banjarbaru.




Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemko Banjarbaru dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018. Pawai obor ini sebagai bentuk semangat patrotisme. Ratusan pawai obor yang melibatkan pelajar, TNI dan Polri tersebut mengambil rute start dan finish di Halaman Balaikota Banjarbaru.

Pawai obor mengelilingi  seputaran wilayah jalan Panglima Batur  menuju Jalan Puteri Junjung Buih, Jalan Ahmad Yani, Banjarbaru tersebut, sangat menarik minat warga untuk menonton. Selain pawai obor, malam taptu juga dimeriahkan dengan marching band Diva Swara Dharma Kota Banjarbaru.  Usai menggelar malam Taptu, kemudian dilanjutkan dengan persiapan untuk mengikuti kegiatan Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan