Connect with us

Bisnis

Sah, Agus Syabarrudin Jabat Direktur Utama Bank Kalsel!

Diterbitkan

pada

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin berfoto bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor foto: Arief

BANJARMASIN, Setelah kurang lebih 1,5 tahun Jabatan Direktur Utama dipegang oleh pelaksana tugas, akhirnya melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kalsel memutuskan memberikan amanah kepada Agus Syabarrudin untuk menjadi pemimpin tertinggi bank milik pemerintah daerah di Kalsel tersebut.

Agus Syabarrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Eksekutif/Senior Executive Vice Presiden Bank Kalsel Syariah, dipilih setelah berhasil mengikuti serangkaian proses seleksi yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama Bank Kalsel sendiri dilakukan secara seremonial dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Jumat (4/1) di Aula Lantai 7 Bank Kalsel Cabang Utama.

“Saya tentunya berharap dengan sudah ditunjuknya saudara Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama Bank Kalsel. Gerak kerja Bank milik urang banua ini bisa lebih cepat lagi untuk memberikan sumbangsih yang positif bagi geliat perekonomian di daerah,” tegas Sahbirin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat mengambil sumpah Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Foto: Arief

Orang nomor satu di Kalsel tersebut tidak lupa mengingatkan, tantangan Bank Kalsel kian kompetitif di era sekarang ini. Karena itulah ia berharap Bank Kalsel dapat melakukan terobosan agar bisnisnya tidak kalah bersaing dan makin berkembang ke depannya.

“Dari sisi internal saya harapkan Bank Kalsel juga bisa berbenah diri untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ditengah makin masifnya teknologi digital sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh para pemegang saham kepada dirinya. Berbagai program diklaimnya akan coba dilaksanakan untuk bisa mendorong agar Bank Kalsel bisa makin berkembang kedepannya, salah satunya adalah mendorong pembiyaan untuk berbagai infrastruktur strategis yang dibangun di Kalsel namun tidak menggunakan anggaran dari pemerintah.

“Kita bisa adopsi cara Bank Jabar yang ikut memberikan pembiayaan dalam menbangun Bandara Internasional Kertajati yang sama sekali tidak menggunakan anggaran pemerintah. Di Kalsel saya rasa juga bisa diterapkan demikian melalui Bank Kalsel,” ungkapnya.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin saat wawancara dengan awak media
Foto: Arief

Ia pun berjanji juga akan terus konsisten dalam mendorong bersatunya Unit Usaha Syariah Bank Daerah di Wilayah Kalimantan agar mampu berkembang dan besar hingga masuk jajaran buku dua.

“Kita terus lakukan komunikasi dengan bank daerah lainnya di Kalimantan, baik itu Kalbar-Tara dan Kaltim untuk mewujudkan hal ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya Kalteng juga akan ikut bergabung dengan membentuk Unit Usaha Syariah terlebih dahulu,” pungkasnya.(arief)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share