Rp 2 M Dianggarkan untuk Renovasi Gedung DPRD Banjar, Termasuk Pengadaan Lift - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Rp 2 M Dianggarkan untuk Renovasi Gedung DPRD Banjar, Termasuk Pengadaan Lift

Diterbitkan

pada

Kerusakan yang terjadi pada lantai di ruang paripurna DPRD Banjar. Foto: rendy

MARTAPURA, Meski kehadirannya dalam sejumlah rapat paripurna menjadi sorotan publik, namun anggota DPRD Banjar tak merasa sungkan untuk melakukan perbaikan fasilitas. Kini, kerusakan yang terjadi pada areal lantai ruang paripurna akan diperbaiki. Plus, renovasi lain hingga toilet dewan dengan anggaran mencapai Rp 2 miliar. Kenapa besar? Karena anggaran tersebut juga termasuk pembuatan lift dan pengadaan absen sidik jari!

Saat ini, lantai keramik di lantai dua yang sering digunakan anggota dewan menggelar paripurna memang mengalami retak. Hal ini cukup mengganggu jika dilewati. Kerusakan ini, diduga akibat struktur lantai yang sekaligus harus diperbaiki.

Sekretaris Dewan DPRD Banjar Ibrahim G. Intan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memang sudah merencanakan perbaikan pada tahun ini. Perbaikan tersebut tidak hanya lantai saja, namun juga meliputi perbaikan yang lain seperti toilet dan rehab-rehab lain dengan anggaran mencapai Rp 2 miliar.


“Anggaran perbaikan tersebut bukan hanya perbaikan keramik saja. Namun juga meliputi pengadaan lift dan absen sidik jari untuk kehadiran para dewan,” bebernya.

Lebih jauh menurut Ibrahim, untuk lantai tersebut pada saat dirinya menjabat di  Sekwan DPRD Banjar awal tahun 2017  sudah nampak retak. Namun dia masih tidak bisa berbuat apa apa karena dan pada saat itu untuk anggaran sudah di ketuk palu. Untuk tahun 2018 ini kembali di anggarkan kembali untuk rehab tersebut.

“Ya memang pada saat saya menjadi sekwan tahun 2017 saya lihat keramik tersebut sudah agak retak karena kontruksinya dan memuai, saya berharap target rehab tersebut bisa direalisasikan tahun  2018 ini,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan