Connect with us

DPRD KAPUAS

Reses Anggota DPRD Kapuas ke Mantangai, Algrin Gasan: Warga Lapetan Minta Relokasi Karena Banjir

Diterbitkan

pada

Reses perseorangan Algrin Gasan SHut, Anggota DPRD Kapuas di Desa Lapetan, Kecamatan Mantangai. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan SHut melaksanakan reses perseorangan di beberapa desa di Kecamatan Mantangai menyerap aspirasi.

Legislator dari Partai Golkar ini mengatakan, saat reses ke Desa Lapetan, Kecamatan Mantangai, warga menyampaikan keinginan dipindah alias relokasi karena permukiman mereka menjadi langganan banjir setiap tahun.

“Saya melakukan reses Dapil di Desa Lapetan, warga minta untuk direlokasi ke tempat yang baru karena sering menjadi langganan banjir,” kata Algrin Gasan, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, warga ingin direlokasi ke tempat yang datarannya lebih tinggi dan lebih aman, sehingga terhindar dari bencana banjir.



 

Baca juga  : BPJS Jadi Persyaratan Haji dan Umrah Tak Pengaruhi Pendaftar di Banjarbaru

Algrin pun berharap, aspirasi warga untuk relokasi direspon oleh Pemkab Kapuas melalui dinas teknis agar direncanakan program transmigrasi dan masalah lokasi untuk penempatan sudah tersedia.

“Seperti pola transmigrasi lokal, relokasi yang diharapkan masyarakat yaitu ke pinggir jalan lintas kabupaten,” tutur Algrin.

Aspirasi yang disampaikan warga itu juga mengingat poros jalan kabupaten dari Mantangai-Timpah sudah terbangun. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->