Connect with us

Kota Banjarbaru

Rakor Perdana di Malam Hari, Ini yang Dibahas Wali Kota Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Aditya bersama Wakil Wali Kota Wartono memimpin rakor perdana bersama kepala dinas, Sabtu (27/2/2021). Foto: Rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gerak cepat, tak ingin membuang waktu usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin-Wartono langsung gelar rapat koordinasi (Rakor) perdana dengan mengumpulkan seluruh jajaran kepala SKPD, Sabtu (27/2/2021) malam.

Rakor berlangsung di rumah dinas Wali Kota Banjarbaru, Jalan A Yani Km 34, membahas tentang rencana pembangunan dan persoalan-persoalan yang terjadi di Banjarbaru.

“Alhamdulillah, malam ini bisa bertemu dan berkoordinasi langsung dengan pak Sekda, para asisten, juga seluruh kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Selain menyamakan visi dan persepsi, sambung Aditya, pihaknya juga ingin mengetahui lebih mendalam program dan rencana yang telah disusun oleh seluruh SKPD untuk Kota Banjarbaru.



“Supaya, satu sama lain tersinergi dengan baik untuk kita mewujudkan Banjarbaru yang juara,” bebernya.

Alhasil, seluruh kepala SKPD di Banjarbaru pun bergiliran memaparkan rencana program di instansi masing-masing, termasuk soal anggaran, serta tantangan dan kendala yang dihadapi dalam menjalankannya.

Tak ketinggalan paparan kekinian soal penanggulangan Covid-19, banjir, serta pelaksanaan relokasi pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru ke lokasi baru.

Dimintai komentar ihwal rakor malam ini, Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru H Ahmad Yani Makkie mengaku sangat salut dengan gebrakan pasangan Wali kota dan Wakil Wali kota Banjarbaru Aditya-Wartono.

“Satu kalimat, bahwa ini bukti keseriusan pasangan Aditya-Wartono yang mengusung tagline Banjarbaru Juara,” tandas Yani Makkie.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basit, yang mengapresiasi atas diseleggarakannya rakor pada malam ini. Apalagi, salah satu pembahasan dalam rapat ialah mengenai relokasi pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru.

“Artinya, pak Aditya dan pak Wartono begitu serius dan tanggap mengenai berbagai persoalan di Banjarbaru. Salah satunya relokasi pasar Bauntung Banjarbaru. Beliau meminta kami untuk secepatnya menuntaskan relokasi pedagang dan menyerap aspirasi para pedagang,” tuntasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->