Connect with us

Kabupaten Banjar

Puting Beliung Robohkan 5 Rumah dan Kandang Ayam di Karang Intan Martapura

Diterbitkan

pada

Keadaan kerusakan bangunan akibat puting beliung, dari Pembakal Desa Padang Panjang Karang Intan. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Warga Karang Intan, Kabupaten Banjar menjadi korban bencana puting beliung. Bencana yang menimpa pada Senin (31/1/2022) itu mengakibatkan kerusakan pada lima buah rumah warga di Desa Padang Panjang.

Pembakal Desa Padang Panjang, Sani melaporkan, bahwa sekitar pukul 15.20 Wita angin puting beliung membawa atap rumah warga, dan merobohkan setengah bangunan rumah serta kandang ayam berisi 3.500 ayam berumur 21 hari.

“Iya benar, ada total 5 rumah yang terdampak yang dihuni 8 kepala keluarga dan dua rumah yang agak parah, serta satu kandang ayam isi 3500 ayam umur 21 hari roboh setengah bangunan,” kata Sani saat dikonfirmasi kanalkalimantan.com, Senin (31/1/2022).

Dilaporkan kerusakan parah terjadi pada dua rumah milik Nurhadi yang dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa dan rumah milik Onasih yang dihuni dua kepala keluarga dengan lima jiwa.



 

Baca juga : Ini Alasan Bareskrim Polri Langsung Tahan Edy Mulyadi

Sedangkan dua rumah lainnya mengalami kerusakan ringan, yaitu rumah milik Hamsani yang dihuni dua kepala keluarga dengan lima jiwa dan rumah milik Odik Saputra yang dihuni dua kepala keluarga dengan enam jiwa.

Sementara itu Kepala Polsek Karang Intan, Ipda Ramadhan membenarkan bahwa telah terjadi bencana puting beliung di Desa Padang Panjang, namun tidak terlalu parah katanya saat dikonfirmasi oleh kanalkalimantan.com, Senin (31/1/2022). (kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->