Puluhan Stan UKM Semarakkan Pekan Raya Banjarmasin 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Puluhan Stan UKM Semarakkan Pekan Raya Banjarmasin 2018

Diterbitkan

pada

Pembukaan Pekan Raya Banjarmasin oleh Wawali Hermansyah Foto: Istimewa

BANJARMASIN, Memeriahkan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin menggelar Pekan Raya Banjarmasin yang berlangsung dari tanggal 12-16 September 2018 di Lapangan Kamboja.

Diisi 35 stan UKM dan 5 Stan Kecamatan, Pekan Raya juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan talkshow UMKM dari sejumlah pelaku Usaha UKM seperti Toko Online Bukalapak, hingga HIPMI. Acara tersebut dibuka Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

Dalam sambutannya, Hermansyah menyampaikan Pekan Raya Banjarmasin sebagai kegiatan tahunan dan ajang promosi telah berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah. Utamanya meningkatkan peluang berwirausaha bagi masyarakat, pengerajin, dan pedagang kaki lima.

“Saya berharap melalui pekan raya kali ini, dapat mendorong pertumbuhan para wirausaha baru yang bergerak dalam bidang ekonomi kreatif, yang dapat menciptakan lapangan kerja baru, sehingga kuantitas perekonomian di kota banjarmasin,” ujarnya.

Rencananya, dari Dinas Pemuda dan Olahraga akan turut mengisi kegiatan dengan permainan tradisional seperti Balogo dan Enggrang pada tanggal 15 September mendatang.(rico)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan