Connect with us

Kab. HSU

Puluhan Anak Antusias Daftarkan Diri Pada Ajang Amuntai Maulid Festival 2018

Diterbitkan

pada

Audisi Amuntai Maulid Festival 2018 yang disambut antusias warga Foto : dew

AMUNTAI, Menjelang putaran final Amuntai Maulid Festival 2018 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tangal 27 November- 2 Desember 2018, panitia sudah melakukan technical meeting (TM) serta audisi bagi para peserta. Ajang final sendiri akan digelar pada tanggal 30 November, 1 dan 2 Desember 2018.

Technical meeting sendiri diselenggarakan tanggal 26 November dilanjutkan audisi yang bertepatan di studio Amuntai TV /Kominfo HSU pada 27-28 Nevember. Pada audisi saja, puluhan anak yang didampingi orang tuanya sangat antusias mengikuti gelaran ini.

Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana kepada Kanalkalimantan, Kamis (29/11) menuturkan, Amuntai Maulid Festival 2018 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan datangnya bulan rabiul awal yakni menyambut maulid Nabi besar Muhammad SAW, Setelah sekitar 2 tahun lamanya tidak menggelarnya kembali.

Dikatakannya, meski persiapan yang begitu singkat namun diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat HSU khususnya bagi anak-anak.

“Harapan visi HSU Mantap yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan produktif dapat benar-benar diwujudkan melalui kegiatan ini,” Katanya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini disamping memeriahkan bulan kelahiran rasul, anak-anak berbakat di HSU juga dapat memberikan pengalaman terbaiknya. Termasuk mengasah kemampuan melalui festival ini. Baik melalui siar Islam da’i cilik maupun melalui lagu-lagu religi yang sekarang banyak digandrugi anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

“Yang penting bagi kita, dapat memeriahkan dan menghidupkan kembali suasana agamis di daerah kita ini,” pungkasnya.

Dari Informasi yang dihimpun peserta Amuntai Maulid Festival 2018 yang terdaftar berjumlah 92 peserta, dengan rincian peserta audisi da’i cilik sebanyak 18 orang, lomba menyanyi lagu religi sebanyak 38 orang serta peserta lomba peragaan busana muslim sebanyak 36 orang dengan syarat berumur 6 sampai dengan 12 tahun.

Sementara pembukaan pada putaran final rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati HSU pada hari Jum’at tanggal 30 November 2018 di halaman Kantor Bupati HSU, sedangkan penutupan akan ditutup oleh Bupati HSU yang juga disiarkan langsung oleh KominfoTV melalui live streaming. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!