Connect with us

Pendidikan

PTS di Banjarmasin Ini Resmi Miliki Lembaga Etik

Diterbitkan

pada

Uniska melantik sejumlah pejabat struktural baru. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Pembenahan demi menjadikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary dapat menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di tingkat nasional bahkan internasional terus dibuktikan.

Kali ini Uniska sudah memiliki Lembaga Etik Uniska yang dipimpin oleh Dr Adwin Tista SH MH MKn. Lembaga ini sendiri diperuntukan untuk memastikan pengawasan organisasi di lingkungan UNISKA dapat berjalan baik sesuai dengan visi dan misi hingga aturan perguruan tinggi.

“Kami tentunya berharap dengan hadirnya Lembaga Etik ini roda organisasi di lingkungan Uniska dapat berjalan semakin baik dan profesional lagi kedepannya. Hal ini penting agar pencapaian yang sudah ditargetkan bersama mudah untuk direalisasikan,” tegas Rektor Uniska Abdul Malik SPt MSi PhD disela kegiatan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Uniska, Senin (24/6/2019) di Gedung Serba Guna Uniska Banjarmasin.

Selain dapat mendorong perbaikan organisasi di lingkungan Uniska semakin profesional, kehadiran lembaga etik juga dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), agar bisa mendapatkan akreditasi universitas yang lebih baik lagi di tahun 2019 ini.

“Jadi tentu kehadiran Lembaga Etik ini sangat strategis perannya. Kami optimis dibawah kepemimpinan Dr Adwin Tista SH MH MKn, Lembaga Etik Uniska bisa memberikan banyak manfaat bagi pembenahan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska Dr Ir H Gusti Irhamni MT mendukung upaya Uniska dalam membentuk Lembaga Etik untuk makin mendorong perbaikan organisasi di lingkungan Uniska.

Baginya untuk menjadikan Uniska sebagai salah satu PTS terbaik di tingkat nasional hingga internasional di masa depan, bukan hanya masalah infrastruktur saja yang mesti dibenahi, dari sisi organisasi pun juga mesti dilakukan.

“Saya meyakini Dr Adwin Tista sebagai kepala Lembaga Etik Uniska mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk perbaikan organisasi. Karena dari sisi kompetensinya sudah tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan pelantikan pejabat struktural kali ini dilantik Dr Adwin Tista SH MH MKn sebagai Kepala Lembaga Etik Uniska, Drs Husnurrofiq MSi sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Informasi Teknologi dan Koordinator Laboratorium Komputer Uniska, Ir Nordiansyah Firahmi MP sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Uniska, Muhammad Suprapto ST MT sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan, Abdurahim Sidiq ST MT sebagai Kepala Bagian Kampus Anjir Uniska, Drs H Akhmad Samhudi SE MM sebagai Kepala Bagian Perpustakaan Unit Banjarbaru, Rudi Haryadi SPd MPd sebagai Sekretaris Program Studi Bimbingan Konseling FKIP dan Hanafi SH MH sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Hukum Uniska. (arief)

Reporter: Arief
Editor: Bie

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->