Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Program Memakmurkan 1 Masjid 1 Desa di Tanbu

Diterbitkan

pada

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin rapat persiapan pelaksanaan program memakmurkan 1 masjid 1 desa, di ruang rapat Bersujud I, Kamis (23/6/2022). Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin rapat persiapan pelaksanaan program memakmurkan 1 masjid 1 desa, di ruang rapat Bersujud I, Kamis (23/6/2022).

Program memakmurkan 1 masjid 1 desa menyasar anak-anak yang didik melalui masjid tumbuh menjadi cerdas, berilmu, beriman, dan bertakwa yang mampu berkompetitif.

“Program yang kita lakukan hari ini adalah program spesial, ingin menghidupkan Tanah Bumbu siang dan malam itu dengan do’a, sekaligus sebagai karya amal jariyah kita bersama karena kita akan menghasilkan sebuah produk, agar anak-anak kita menjadi masa depan,” ucapnya.

Disamping itu, Bupati Zairullah melalui program memakmurkan 1 masjid 1 desa generasi penerus menjadi cerdas, punya ilmu, beriman, punya kekuatan, bisa menjadi sangat kompetitif.



 

Baca juga  : DPPKB HSU Memperkuat Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas

“Sebagai langkah awal maka setiap desa ada satu masjid yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan, sehingga masjid akan diperbaiki sarananya seperti lampu, air, karpet, kamar mandi dan toilet, kasur, bangunan masjidnya indah, serta menyediakan guru pendidik yang akan dibiayai oleh pemerintah daerah,” papar Zairullah.

Sementara itu, Guru Hidayatullah menyampaikan, bagaimana pentingnya masjid-masjid menjadi pilihan untuk mendidik anak-anak Tanah Bumbu, karena masjid merupakan rumah Allah dan sebaik-baik tempat adalah masjid.
(Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->