Connect with us

Sepak Bola

Prediksi Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persija vs Barito Putera

Diterbitkan

pada

Penampilan pemain PS Barito Putera kala bersua PSIS Semarang di babak penyisihan grup piala Menpora 2021. Foto: PS Barito Putera Official
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, MALANG – Persija Jakarta akan memainkan partai penting di perempatfinal Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). Kedua tim dipastikan bakal mengerahkan seluruh kemampuannya agar mendapatkan hasil maksimal.

Persija yang diunggulkan di atas kertas tentu bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Meski mereka tidak akan diperkuat Otavio Dutra dan Novri Setiawan.

Namun, itu bukan jadi masalah besar bagi tim kesayangan Jakmania ini. Persija masih punya pelapis yang sama kuatnya dengan pemain inti.

Baca juga:



Tim H2D Temukan Bakul Sembako Siap Bagi di Tambak Anyar

Untuk mengisi posisi Novri Setiawan, mereka masih memiliki Rezaldi Hehanussa untuk bek sayap kiri. Adapun pemain asal Italia Marco Motta juga bisa diturunkan, mengingat kondisinya sudah membaik.

Sementara peran Otavio Dutra di center bek, bakal ditutupi dengan pemain senior Maman Abdurrahman. Ia akan duet bersama dengan pemain muda asal Brasil, Yann Motta.

“Persiapan kami untuk menuju perempatfinal ini sudah berjalan baik walaupun ada pemain utama tidak bisa bermain. Tapi Alhamdulillah kami sudah siapkan pengganti,” kata Sudirman.

“Pertandingan ini (lawan Barito) sangat penting bagi kami karena ini single match dan kami akan bermain maksimal untuk mencari kemenangan. Kami akan masuk ke lapangan dengan niat untuk memenangkan pertandingan,” ia menambahkan.

Baca juga:

Beda Hasil Swab PCR di BBTKLPP Banjarbaru, Dewan Minta Dilakukan Kalibrasi dan Uji Kevalidan!

Meski begitu, Sudirman sangat mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan oleh Barito Putera. Apalagi, Laskar Antasari (julukan Barito Putera) tampil cukup bagua selama fase grup.

“Mereka tim yang sangat bagus dalam bermain. Mereka ada pemain-pemain muda yang energik, punya semangat tinggi dan didukung dengan pemain senior yang punya skill individu yang sangat baik,” ucapnya.

Adapun Barito Putera tak gentar menghadapi skuat bintang Persija. Rizky Pora dan kawan-kawan punya ambisi melaju ke semifinal turnamen pramusim ini.

Kekuatan Persija pun sudah dikantongi Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Salah satunya adalah mengunci pergerakan dua winger lincah Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Baca juga:

Kembali Berkeliaran, Manusia Gerobak, Badut dan Pengemis Terjaring Satpol PP Banjarbaru

“Kami mengikuti jejak Persija di Piala Menpora ini. Betul banyak sekali gol mereka dari set piece, tendangan bebas, ataupun corner. Dan semua itu sudah kami pelajari,” ujar Djadjang.

“Kami sudah latihan untuk mengantisipasi hal tersebut. Semoga dalam prakteknya dalam pertandingan nanti pemain kami fokus dan sesuai apa yang direncanakan,” pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Marc Klok; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic
Pelatih: Sudirman

Barito Putera (4-3-3): M Riyandi; Bagas Kaffa, Casio De Jesus, M Firly, Rifqi Suryawan; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Alif Jaelani; Ambrizal Umanailo, Bissa Donald, Rizky Pora
Pelatih: Djadjang Nurdjaman(suara)

 

Editor: Suara


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->