PORDA Pengurus Daerah PERPAMSI Diikuti Sebanyak 12 PDAM Se Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

PORDA Pengurus Daerah PERPAMSI Diikuti Sebanyak 12 PDAM Se Kalsel

Diterbitkan

pada

Sebanyak 12 kontingen PDAM se Kalsel ikuti Porda PERPAMSI. Foto : rendy

BANJARBARU, Sebanyak 12 kontingen PDAM se Kalimantan Selatan ikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum di Indonesia (PERPAMSI) Kalsel yang digelar di PDAM Intan Banjar, Sabtu (4/8).

Selaku tuan rumah Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar SAP MAP periode 2017-2021 tersebut mengatakan, adapun tujan dari acara program Porda Pengurus daerah Perpamsi ini adalah sebagai ajang untuk mempererat jalinan tali silaturahmi serta sebagai semangat mengikat informasi sesama insan PDAM se-Kalimanatan.

“Kegitan Porda Pengurus daerah Perpamsi kali ini di ikuti sebanyak 12 kontingen se-Kalimantan Selatan, dengan mempertandingkan enam cabang olahraga, seperti Tenis Lapangan, Badminton, Tenis Meja, Futsal, Catur dan Lomba Vokal,” jelasnya.

Dikatakan Anwar juga adapun jumlah peserta yang hadir pada saat acara ini kurang lebih sebanyak 650 orang yang terdiri dari para direksi, para atlet, official, serta para suporter pendukung, sedangkan acara semacam ini akan lakukan selama dua kali dalam satu tahun, yang mana pada bulan Desember 2018 nanti PDAM Bandarmasih sebagai tuan rumahnya.

“Program Pekan Olahraga Daerah Pengurus Daerah Perpamsi ini, akan dilaksanakan selama dua kali dalam setahun, dan insyaallah pada bulan Desember nanti PDAM Bandarmasih yang akan menjadi tuan rumahnya, beber Anwar.

Ditambahkannya juga acara ini sebagai ajang pemanasan atau pra persiapan tim untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (Pornas) di Jawa Barat Bandung yang dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang.

“Saya ucapkan terimakasih atas semua dukungan dan partisipasi semua pihak hingga hingga terselenggaranya Porda Pengurus Daerah Perpamsi se-Kalsel ini,” sahutnya.

Sementara itu Bupati Banjar H Khalilurrahman yang kala itu meresmikan dan membuka acara Porda Pengurus Daerah Perpamsi se-Kalsel tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan pengembangan dan sikap dan rasa cinta terhadap kegiatan olahraga, disamping sebagai ajang untuk meningkatkan dan mengukur prestasi.

“Melalui even ini saya mengharapkan kepada para atlet dapat berjuang dalam menjalin kebersamaan dan sportivitas yang tinggi, sehingga nantinya akan lahir cikal bakal atlet yang berbakat tangguh dan handal,”

Ditambahkan juga dengan olahraga semangat berkarya dan bekerja juga akan ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat sejahtera yang pada gilirannya mampu mendorong manusia Indonesia yang berkualitas dan produktif bukan hanya dibidang olahraga melainkan pula dalam suatu aspek kehidupan.

“Kepada semua atlet agar mempersiapkan mental bertarung dengan sebaik-baiknya. Itulah modal yang harus dimiliki oleh semua atlet agar bisa berprestasi,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan