Polres Banjar Kirim 1 Truk Bantuan Logistik ke Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Polres Banjar Kirim 1 Truk Bantuan Logistik ke Lombok

Diterbitkan

pada

Polres Banjar dan Bhayangkari Cabang Banjar kirimkan bantuan sebanyak 1 truk penuh kebutuhan bahan pokok dan pakaian. Foto : rendy

MARTAPURA, Bantuan terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Polres Banjar dan Bhayangkari Cabang Banjar kirimkan bantuan sebanyak 1 truk penuh kebutuhan bahan pokok dan pakaian untuk meringankan beban masyarakat korban bencana, Rabu (8/8).

Menurut Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete paska musibah yang terjadi di Lombok dan Bali pihaknya menggalang bantuan dari berbagai lapisan masyarakat selama dua hari sebelumnya, dan berhasil terkumpul bantuan seperti pakaian dan bahan pangan sebanyak satu truk penuh.

“Alhamdulilah bantuan yang digalang oleh Polres Banjar dari semua lapisan masyarakat, seperti pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, Polres sendiri dari Polsek-Polsek bahkan sampai Bhayangkari semua berperan aktif selama dua hari untuk mengumpulkan beberapa bahan yang diperlukan untuk korban di Lombok dan Bali,” ujarnya.

Jelasnya Takdir, total bantuan tersebut jika dirupiahkan sebanyak Rp 62.700.000, dan itu merupakan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada korban yang tekena musibah yang saat ini sangat membutuhkan.

Alur penyaluran bantuan tersebut akan dikirim ke Polda Kalsel dan nantinya seluruh 13 Polres dan Polda akan diberangkatkan bersama oleh Kapolda menuju ke Surabaya, Bali dan Lombok.

“Diperkirakan bantuan akan sampai 3-4 hari di lokasi bencana, besok bantuan dari seluruh Polres dan Polda akan dikumpulkan jadi satu dan diberangkatkan bersama oleh Kapolda menuju ke Surabaya, Bali dan Lombok,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan