Polisi Lantas Polresta Banjarmasin Ini Berakhir di Seutas Tali - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Polisi Lantas Polresta Banjarmasin Ini Berakhir di Seutas Tali

Diterbitkan

pada

Ilustrasi gantung diri. Foto : net

BANJARMASIN, Entah apa yang menghantui pikiran anggota kepolisian negara Republik Indonesia ini, Aiptu Tentu Tarigan ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan.

Anggota Sat Lantas Polresta Banjarmasin itu diduga bunuh diri dengan cara menggantukan diri di seutas tali di TK Kemala Bhayangkara, Jalan Gunung Sari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (9/7) sekitar pukul 08.00 Wita.

Belum diketahui apa motif dibalik Aiptu Tentu Tarigan warga jalan Gunung Sari itu mengakhiri hidupnya dengan cara tak lazim.

Mendapati kabar anggotanya gantung diri, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, bersama Direskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat dan Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihartono langsung ke lokasi kejadian. Namun tak satupun komentar dari para petinggi polisi tersebut yang au mengeluarkan keterangan resmi.

Hanya setelah dikonfirmasi dengan Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihatono membenarkan bahwa sesosok pria yang gantung diri tersebut dalah anggota Polresta Banjarmasin. Namun hal yang lebih mendalam terakit motif bunuh diri, belum bisa dibeberkan oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah.

“Iya mas, anggota Polresta Banjarmasin, arahan dari Kapolresta Banjarmasin untuk info selanjutnya tidak bisa dibeberkan,” katanya.

Salah seorang warga setempat Arif mengatakan, melihat orang bergerombol pada pagi, ternyata mendapati seorang yang gantung diri di taman kanak-kanak binaan Bhayangkari Polda Kalsel tersebut. Tubuh anggota lantas tersebut tersungkur dengan leher terikat dan lutut yang menyentuh tanah.

“Ia merupakan polisi Lantas yang murah senyum, beberapa kali berpapasan saat di jalan dia selalu menyapa warga dan saya heran kenapa dia bunuh diri,” ungkapnya.

Jasad anggota tersebut setelah dilakukan pemeriksaan di TKP langsung di bawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk mengetahui motif dan kebenaran bunuh diri korban. Setelah itu langusng dibawa ke rumah duka di jalan Gunung Sari. (ammar)

Reporter:Ammar
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan