PLN Apresiasi Pelanggan di Desa Kahuripan Permai - Kanal Kalimantan
Connect with us

Bisnis

PLN Apresiasi Pelanggan di Desa Kahuripan Permai

Diterbitkan

pada

PLN mengunjungi tempat ibadah sebagai bagian dari upaya kegiatan Sapa Pelanggan Foto: Istimewa

KUALA KAPUAS, Manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kuala Kapuas mengunjungi Desa Kahuripan Permai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pada Selasa (4/9). Desa yang berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Kuala Kapuas tersebut beberapa hari sebelumnya baru saja menikmati layanan listrik PLN setelah Program Listrik Desa selesai dikerjakan. Sebagai pelanggan baru dari PLN, aspirasi, harapan maupun keluhan dari masyarakat Desa Kahuripan Permai sangatlah menarik untuk didengarkan.

Pagi sekali, Manajer PLN UP3 Kuala Kapuas, Jamaludin Saleba bersama staf berangkat menuju Desa Kahuripan Permai untuk menyapa dan mendengarkan langsung aspirasi dari pelanggan. Sesampainya di sana, dilakukan temu sapa dengan Kepala Desa Kahuripan Permai dan 2 warga desa yang merupakan pelanggan PLN bertarif subsidi. Manajemen PLN UP3 Kapuas tak lupa memberikan beberapa apresiasi kepada pelanggan, di antaranya dalam bentuk souvenir.

Dengan jalan desa yang masih belum beraspal dan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat, belum lagi jarak antar rumah warga yang cukup jauh, kendaraan roda dua pun menjadi pilihan untuk berkeliling desa. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kuala Kapuas juga mengunjungi dua buah rumah ibadah, satu masjid dan satu gereja, serta sebuah sekolah dalam rangkaian kegiatan Sapa Pelanggan yang dilakukan di desa tersebut.

“Menyapa pelanggan dan mendengarkan langsung aspirasi dari mereka merupakan salah satu wujud dari semangat PLN untuk terus meningkatkan pelayanan,” kata Manajer PLN UP3 Kuala Kapuas, Jamaludin Saleba.

Manajer PLN UP3 Kuala Kapuas, Jamaludin Saleba melanjutkan bahwa PLN sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan warga Desa Kahuripan Permai atas layanan listrik yang baru saja mereka bisa nikmati. Sebelumnya, pasokan listrik untuk warga desa didapatkan dari PLTS pribadi dengan daya yang tidak seberapa.

“Tenaga Surya sering gangguan, pada cuaca mendung terangnya kurang. Sekarang sudah ada listrik senang sekali. Sudah bisa terang. Terima kasih kepada Bapak PLN,” ucap seorang pengurus rumah ibadah di Desa Kahuripan Permai saat bertemu sapa dengan pihak PLN UP3 Kuala Kapuas.

Selain itu dilakukan pengecekan instalasi listrik gratis kepada pelanggan oleh Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) Tegangan Rendah (TR) yang bekerja sama dengan PLN. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kelayakan instalasi yang terpasang. Instalasi yang tidak layak bisa membahayakan pelanggan dan juga berpotensi menyebabkan kebakaran karena korsleting. Untuk itu dihimbau bagi pelanggan untuk selalu menjaga dan merawat instalasi di rumah masing-masing.

Tak ketinggalan dilakukan sosialisasi PLN Mobile, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan seperti Cek Tagihan Listrik, Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya dan Penyambungan Sementara. Aplikasi tersebut juga berfungsi sebagai media untuk pelayanan keluhan pelanggan.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan