Peserta HPS Asal Merauke Meninggal Akibat Serangan Jantung - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Barito Kuala

Peserta HPS Asal Merauke Meninggal Akibat Serangan Jantung

Diterbitkan

pada

Peserta HPS asal Merauke meninggal dunia Foto: net

BATOLA, Kabar duka mewarnai Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38. Salah seorang peserta asal Kabupaten Merauke, Merze Adrian Tadeus Mahuze meninggal dunia sesaat setelah mengikuti kegiatan HPS di Desa Jejangkit, Batola, Kamis (18/10).

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kurnadiansyah di Banjarmasin Kamis mengatakan, berdasarkan informasi, sebelum meninggal, korban sempat dirawat di Rumah Sakit Anshary Saleh Banjarmasin. Namun, sekitar pukul 13:00 Wita, korban yang juga seorang ASN Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke,menghembuskan nafas terakhir.

“Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum,” katanya.

Berdasarkan visum, korban dinyatakan meninggal akibat serangan jantung. Korban diterbangkan ke kampung halamannya, Merauke menggunakan pesawat Lion Air pukul 19.00 Wita. “Selain visum surat keterangan dari kepolisian sudah lengkap, sehingga jenazah sudah bisa diterbangkan malam ini juga,” katanya.

Menurut Kurnadi, atas nama Gubernur Kalsel, Sekda dan penyelenggara HPS mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. “Atas nama Pemprov Kalsel, Bapak Gubernur dan Bapak Sekda  menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga seluruh amal ibdahanya diterima di sisinya dan keluarga bisa tabah menerima peristiwa ini,” kata Kurnadi.

Kurnadi meminta maaf, bila ada pelayanan yang kurang berkenan, sehingga membuat peserta kurang nyaman. Namun tambah dia, pada intinya seluruh panitia telah berupaya memberikan yang terbaik.

Berdasarkan informasi, perisitwa tersebut terjadi, sesaat setelah korban masuk dalam mobil bersama rekannya. Tidak lama kemudian, korban mengalami serangan tersebut, dan langsung dilarikan ke RS Anshari Saleh.

Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris Makie, menengok jenazah ke RSUD Ulin, untuk memberikan penghormatan terakhir. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Merauke Sularso juga berada di RSUD terbesar di Kalsel tersebut. “Pelaksanaan visum juga disaksikan oleh Bapak Sekda Haris Makie dan Bapak Bupati Merauke Sularso. Dan malam itu juga, langsung dilakukan serah terima korban,” kata Kurnadi. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan