Perpustakaan Keliling Palnam Roadshow ke Luar Banjarmasin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Perpustakaan Keliling Palnam Roadshow ke Luar Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Perpustakaan keliling Palnam mengunjungi sekolah di luar Banjarmasin Foto : mario

BANJARMASIN, Perpustakaan Palnam Banjarmasin selalu berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pembaca. Salah satunya lewat perpustakaan keliling yang akan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin dan daerah lain.

Sejak 1 Oktober 2018 hingga beberapa hari ke depan, perpustakaan keliling ini mulai beroperasi ke daerah. Hal ini dilakukan dalam rangka Mendukung Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Selatan sekaligus mewujudkan Kalsel Cerdas.

“Ini artinya kami tidak hanya melayani sekolah negeri dan swasta yang hanya ada di Banjarmasin dan sekitarnya, tapi ke semua kabupaten Kalsel sekalipun, bahkan yang terjauh” ungkap Nurliani Dardie selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Jumaroh, Kepala Sekolah SMPN 3 Kelua, menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan perpustakaan keliling ini.


“Senang rasanya didatangi oleh perpustakaan keliling provinsi, semoga semakin sering kegiatan ini dilakukan. Banyak juga murid-murid yang tertarik dengan buku-buku berbahasa Banjar. Semoga nanti kami bisa datang ke perpustakaan Palnam saat main ke Banjarmasin,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Nurliani Dardie, karena pihak perpustakaan juga menyertakan buku-buku lokal dengan bahasa daerah dan buku-buku yang ditulis oleh masyarakat Banua. “Harapannya agar minat baca masyarakat banua bisa semakin meningkat dari segi kualitas dan kuantitas.,” katanya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan