Connect with us

HEADLINE

PENTING. Ini Sejumlah Lokasi Penyekatan yang Disiapkan Saat PPKM Level 4 Banjarbaru Dimulai!

Diterbitkan

pada

Rapat koordinasi membahas persiapan PPKM level 4 di Kota Banjarbaru yang akan dimulai 26 Juli nanti. Foto: dewi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menegaskan Kota Banjarbaru akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

“Silakan disampaikan ke seluruh masyarakat bahwa Kota Banjarbaru akan menerapkan PPKM level 4 mulai Senin tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021,” kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso pada Sabtu (24/7/2021) saat rapat koordinasi di Aula Gawi Sabarataan Pemkot dipimpin Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didampingi Wakil Wali Kota Wartono, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muhtarom, Ketua DPRD Fadliansyah dan Kajari Andri.

Kapolres AKBP Doni Hadi menyampaikan, pihaknya didukung oleh personel TNI, serta dinas dan instansi terkait akan melakukan penyekatan jalur masuk dan jalur keluar Kota Banjarbaru. Langkah ini dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat terkait PPKM level 4 tersebut.

Baca juga: Oksigen Ramai Diburu, Kalsel Bentuk ‘Satgas Khusus’ Hindari Kelangkaan Pasokan!



 

 

Ada empat pintu penyekatan yang akan diaktifkan dan dijaga personel gabungan di Banjarbaru:

  1. Di depan Kota Citra
  2. Satu lokasi di Liang Anggang arah Pelaihari
  3. Di depan Q Mal
  4. Jalan di Kelurahan Bangkal, Cempaka

Baca juga: Rencana PPKM Level 4 di Banjarbaru, Begini Curhatan Seorang Ojol

Menurut AKPB Doni, nantinya setiap pintu penyekatan akan dilakukan pemeriksaan untuk orang yang akan masuk dan dilakukan pemeriksaan ada tidaknya surat izin dari kantor untuk sektor esensial, sedangkan sektor esensial tidak dibolehkan lewat.

“Makanya, kami minta perusahaan untuk menyiapkan kartu identitas bagi setiap pekerja sektor esensial sehingga bisa melewati pos penyekatan. Jika tidak maka diminta untuk kembali,” ungkap kapolres menegaskan.

Rapat koordinasi yang dimulai pukul 14.30 Wita masih berlangsung hingga pukul 16.00 WITA diisi penyampaian laporan setiap dinas dan instansi terkait mengenai kondisi Banjarbaru terkini berkaitan dampak Covid-19. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter: dewi
Editor: cell

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->