Connect with us

Pendidikan

Pengembangan Kampus UIN Antasari Masuk dalam Konsep Aero City Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menjadi pembicara di acara Start Up Workshop pengembangan sarana dan prasarana enam Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIKN). Foto : humas pemkot banjarbaru

BANJARMASIN, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menjadi pembicara  di acara Start Up Workshop pengembangan sarana dan prasarana enam Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIKN) Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) protek 6in1 SBSN PTIKN di UIN Antasari Banjarmasin, bertempat di Hotel Mercure Banjarmasin, Jum’at (14/12/2018).

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memberikan materi tentang arah perkembangan Kota Banjarbaru menjadi kota pendidikan. Ia menjelaskan bahwa kota masa depan di Kalimantan Selatan ada di wilayah Banjarbaru. “Kenapa dikatakan kota masa depan karena letak Bandara sekarang ada di Banjarbaru yang masih dalam tahap renovasi dan akan akan menjadi Bandara internasional,” ujarnya.

Banjarbaru juga menyiapkan konsep aero city (kota berbasis Bandara), sudah didukung oleh 5 kementerian, termasuk di dalam areal 5.600 hektare termasuk pengembangan kampus UIN Antasari Banjarmasin,

“Sebagai kota pelayanan berkarakter memberikan layanan yang baik kepada orang dan masyarakatnya dan seluruh pelayanan terbaik dan dengan dasar layanan inilah orang akan berkunjung ke Banjarbaru,” ujarnya.



Nadjmi Adhani juga menjelaskan tentang pendidikan berkarakter ada 5 karakter pertama religius, kedua berakhlak mulia, ketiga cinta tanah air, keempat cinta lingkungan dan kelima mandiri pandai berwirausaha.

Pemerintah Kota Banjarbaru menyambut baik rencana pemindahan kampus karena ini akan berdampak signifikan pada peningkatan IPM dan berdampak secara ekonomi bagi Banjarbaru.

“Peran Pemerintah Kota Banjarbaru saat ini menyiapkan jalan, saluran pembuangan air, gardu listrik dan embung. Tinggal di Kota Banjarbaru adalah pilihan cerdas dan berfikir jangka panjang,” bebernya. Konsep pengembangan kota kemudian pengembangan kampus adalah bagian konsep pengembangan kawasan aero city, sehingga harapan kampus internasional karena dapat mendatangkan dosen dari luar karena jarak antara Bandara ke kampus dekat sekiar 30 menit perjalanan.

Paparan Walikota Banjarbaru ikut disimak Rektor  UIN Antasari Banjarmasin  Prof DR H Mujiburrahman. Termasuk mantan Rektor UIN Prof DR H Akhmad Fauzi Aseri, dan juga hadir dari jajaran rektorat UIN Antasari Banjarmasin. (bie)

Reporter : Bie
Editor : Kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->