Pembenahan Pelabuhan Trisakti Jadi Perjuangan Samosir - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Pembenahan Pelabuhan Trisakti Jadi Perjuangan Samosir

Diterbitkan

pada

Saut Nathan Samosir ketikaq diwawancara kanalkalimantan.com Foto : arief

BANJARMASIN– Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir memastikan jika terpilih kelak, dirinya akan serius memperjuangkan pembenahan infrastruktur yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Bagi politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, sebagai salah satu gerbang ekonomi utama yang ada di Banua, kondisi infrastruktur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hari ini masih sangatlah memprihatinkan.

“Salah satunya infrastruktur jalan menuju ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, masih banyak yang rusak. Hal ini tentunya sangatlah merugikan pelaku usaha hingga masyarakat,” keluhnya, Minggu (28/10).

Selama ini ungkap Samosir, baik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, terkesan acuh bahkan saling lempar tanggungjawab terkait pembenahan infrastruktur yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Bukan hanya Pemko Banjarmasin dan Pempov Kalsel, para wakil rakyat pun juga tidak peduli. Padahal akibat infrastruktur yang rusak tersebut sudah banyak sekali truk barang yang ambles hingga membuat masyarakat celaka,” tambahnya.

Idealnya bagi Samosir, infrastruktur jalan di area kawasan pelabuhan haruslah mulus dan rutin dilakukan pemeliharaan secara berkala. Karena dengan mulusnya akses jalan, distribusi barang dari pelabuhan Trisakti ke pasaran ikut menjadi lancar.

Dengan lancarnya distribusi, maka tentunya akan membuat harga kebutuhan pokok yang disuplai dari Pulau Jawa akan jauh lebih stabil dan kompetitif bagi masyarakat.

“Karena itulah jika terpilih kelak masalah infrastruktur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ini akan menjadi prioritas untuk saya perjuangkan selain masalah pengembangan ekonomi lainnya yang ada di Kota Seribu Sungai,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan