Connect with us

Kabupaten Lamandau

Peletakan Batu Pertama Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 4 di Lamandau

Diterbitkan

pada

Peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 4 di Jalan Trans Kalimantan KM 9, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Selasa (29/11/2022). Foto: habi

KANALKALIMANTAN.COM, NANGA BULIK – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 4 di Jalan Trans Kalimantan KM 9, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Selasa (29/11/2022).

Kunjungan kerja Kapolda Kalteng di Kabupaten Lamandau didampingi oleh Karo Ops, Dansat Brimob dan Koorspimpri Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau, Forkopimda dan semua komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan atas pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 4 yang ada di Lamandau.

“Saya perintahkan personel Brimob dan Polisi pada umumnya yang telah mendapatkan hibah tempat dari komponen masyarakat harus kita balas dengan kerja keras dan kerja yang baik, agar masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya dapat merasa aman dan nyaman, tekan kerawanan-kerawanan yang ada, sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolda.



 

Baca juga  : Siapkan Air di Penampungan! PAM Bandarmasih Akan Hentikan Distribusi Air Selama 6 Jam

Mengingat Kabupaten Lamandau berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Barat dan pintu masuk ke wilayah Provinsi Kalteng, menjadi peluang dan titik rawan peredaran Narkoba. Karena itu diperlukan kerjasama semua pihak untuk menekan peredaran Narkoba, guna menyelamatkan generasi muda dan masyarakat dari ancaman bahaya Narkoba.

“Bagi personel Polri yang bertugas di Lamandau laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan sakiti hati masyarakat, berikan pelayanan terbaik dan bina sinergi dengan semua pihak guna mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lamandau dipandang perlu kehadiran personel Brimob. Sebab itu Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas PUPR telah menyiapkan lahan fasilitas umum pembangunan Mako Brimob dengan luas lahan 5 hektare.

Baca juga  : Bayi Laki-laki Dibuang di Palam: Keluarga Penemu Siap Mengadopsi, Anggap Titipan, Bukan Mendapat!

“Pembangunan diawali dengan pos penjagaan tipe 36 dan direncanakan dilanjutkan pembangunan Mako, diharapkan bisa selesai sebelum tahun 2024,” ujar Bupati Lamandau.

Perlu dukungan semua pihak, kolaborasi dan sinergi sehingga pembangunan Mako Brimob yang ada di Lamandau dapat selesai tepat waktu guna dukungan menjaga stabilitas di Kabupaten Lamandau. (Kanalkalimantan.com/habibullah)

Reporter : habibullah
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->