Connect with us

Pendidikan

Pelepasan 24 Peserta Didik PAUD IT Salsabilla, Membaca Al Qur’an hingga Unjuk Kreativitas Anak

Diterbitkan

pada

Anak-anak PAUD IT Salsabilla menampilkan kreativitas pakaian adat di acara perpisahan peserta didik PAUD IT Salsabilla tahun ajaran 2023/2024, Sabtu (15/6/2024). Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Acara perpisahan peserta didik PAUD Islam Terpadu (IT) Salsabilla tahun ajaran 2023/2024 berlangsung dengan khidmad dan meriah di halaman sekolah Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Peserta didik yang lulus adalah 24 putra dan putri dari program pendidikan anak usia dini, yang telah menempuh pendidikan selama 1 dan 3 tahun.

Acara pelepasan peserta didik dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur’an langsung oleh anak didik PAUD IT Salsabilla Banjarbaru. Kekhidmatan dirasakan oleh para tenaga pendidik dan seluruh orangtua yang hadir.

Kepala PAUD IT Salsabilla, Hj Marlinah mengatakan, penampilan membaca Al Qur’an anak-anak menjadi salah satu hasil pembelajaran putra putri selama berada di PAUD IT Salsabilla.

“Mendengarkan sendiri ayah dan ibu, bagaimana anak-anak yang sekecil ini sudah bisa membaca ayat-ayat suci Al Qur’an,” ujar Hj Marlinah.

Baca juga: Bupati Banjar Hadiri Pengukuhan Murid SDIT Rabbani Banjarbaru

Pembelajaran baca Al Qur’an, katanya, menjadi salah satu pembelajaran yang dikembangkan bersama di dalam sekolah.

“Inilah yang akan kita kembangkan bersama, mudah-mudahan apa yang diberikan ini menjadi bekal untuk mereka nanti di dalam menjalani kehidupan sehari-harinya,” ungkapnya.

Dia berharap tak hanya menjadi anak-anak yang bisa membaca Al Qur’an, namun pembelajaran lain seperti salat bahkan membaca hadist bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Atlet Juara Banjarbaru Terima Bonus dari Wali Kota Aditya

“Menjadi anak yang cerdas, mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan di PAUD IT Salsabilla ini, terutama untuk salat, baca Al Qur’an dan hadist,” ucapnya.

Tak hanya membaca ayat Al Qur’an, putra-putri PAUD IT Salsabilla juga menampilkan kebolehan dalam hal kreativitas.

Dengan kreatif, anak-anak ini masing-masing memakai pakaian adat daerah, anak perempuan memakai riasan, serta anak laki-laki tampil keren dengan memakai penutup kepala.

Baca juga: Inflasi, Stunting, Kemiskinan, Pengangguran, dan Penyerapan Anggaran Jadi Fokus Laporan Evaluasi Pj Bupati HSU

Mereka tampil bangga membawakan tiga buah nyanyian dan tarian dengan kompak dan meriah di hadapan orangtua dan wali kelas. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->