Connect with us

Kota Banjarbaru

Atlet Juara Banjarbaru Terima Bonus dari Wali Kota Aditya

Diterbitkan

pada

Atlet Banjarbaru peraih medali Popda Kalsel 2024 menerima bonus uang pribadi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Sabtu (15/6/2024) siang, di Aula Gawi Sabarataan. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Atlet Kota Banjarbaru yang berhasil membawa kemenangan menempati peringkat dua ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 di Kandangan, menerima bonus.

Sebanyak 109 atlet dari Kota Banjarbaru diturunkan pada 8 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan seperti bola basket, sepak bola, voli, takraw, bulu tangkis, tenis, pencak silat, dan tinju.

Kontingen Banjarbaru yang turun dalam Popda Kalsel 2024 di Kandangan berhasil memperoleh medali sebanyak 11 emas, 7 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Baca juga: Misbach Tamrin: Dalam Bayang Seni Rupa Indonesia (Prolog)

Hasil jerih payah itu, para atlet mendapatkan bonus pribadi dari Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, diserahkan di aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (15/6/2024) siang.

Aditya secara pribadi mengapresiasi perjuangan atlet pelajar yang sudah mengharumkan nama Kota Banjarbaru di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah kita ranking kedua, maka pesan kami kepada para atlet untuk terus berlatih, tingkatkan selalu kemampuan hingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Aditya.

Baca juga: Bupati Banjar Hadiri Pengukuhan Murid SDIT Rabbani Banjarbaru

Sementara untuk bonus atlet dari Pemerintah Kota Banjarbaru telah diusulkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) untuk disiapkan pada anggaran perubahan tahun ini.

“Terkait bonus dari Pemko Banjarbaru udah diusulkan oleh Kadisporabudpar di anggaran perubahan. Insyaallah akan diinput dan selanjutnya akan masuk pada pembahasan dewan sebelum nanti direalisasikan,” jelas dia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan, dari 8 cabor yang diperlombakan, cabor tinju memperoleh 7 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Baca juga: Dalang Tawuran Geng di Banjarbaru Umur 16 Tahun, Pernah Terlibat Kasus Sama

Kemudian ada cabor pencak silat memperoleh 2 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu. Cabor bulu tangkis memperoleh 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Selanjutnya cabor bola volly indoor Banjarbaru memperoleh medali perunggu. Cabor tenis lapangan memperoleh 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Serta cabor bola basket memperoleh 1 medali perak.

Atas kerja keras ini pula Yani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai atlet pelatih hingga official termasuk kepada Wali Kota Aditya yang mendukung penuh atlet berlaga pada tahun ini.

Baca juga: Pertamax Green 95 Dijual Pertamina, Pertalite Tetap Selama Ada Kuota 

“Beliau datang secara langsung menyaksikan beberapa cabor bertanding di Kandangan kemudian hari ini beliau menempati janjinya memberikan bonus dari kantong pribadinya sesuai apa yang diucapkan beliau ketika melepas atlet-atlet kita,” kata Yani Makkie.

Sementara itu salah satu atlet pada cabor bola volly indoor, Raditya Nugraha mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena baru pertama kali mendapatkan bonus tersebut.

“Syukur dan senang bisa mendapat bonus dan membawa pulang medali perunggu,” ucap siswa SMK Bakti Bangsa Banjarbaru ini. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->