Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pelantikan Dua Ketua TP PKK Kecamatan, Ini Kata Pj Ketua TP PKK HSU

Diterbitkan

pada

Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari melantik Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Utara dan Kecamatan Amuntai Selatan, di Mess Negara Dipa, Rabu (29/11/2023). Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira Riana Dewi Sari melantik Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Utara dan Kecamatan Amuntai Selatan, di Mess Negara Dipa, Rabu (29/11/2023).

Pelantikan dihadiri Pj Bupati HSU Zakly Asswan, Kepala DPMD HSU, Camat Amuntai Selatan, Camat Amuntai Utara, Organisasi Wanita se HSU, serta jajaran pengurus TP PKK HSU.

Gusti Elvira Riana mengatakan bahwa TP PKK HSU menaruh harapan besar kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta membawa organisasi PKK dikecamatannya masing-masing kearah yang lebih baik, sekaligus dapat memberikan manfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Dinsos HSU Salurkan BLT Rp6,3 Miliar Entaskan Kemiskinan Ekstrem

“Amanah dan tugas yang dipercayakan haruslah dihayati dan diamalkan dalam bentuk nyata, sehingga menuntut kecakapan dan kesigapan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” katanya sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023.

Selain itu, melalui momentum peringatan HKG PKK ke-51 ini, dirinya mengharapkan gerakan PKK akan mampu mempercepat kesejahteraan keluarga. Dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan.

Baca juga: Saksi Sidang Sebut Mantan Kadistan Balangan Sengaja Pecah Anggaran

“Diharapkan semua program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati HSU, Zakly Asswan berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, amanah akan tugas yang dipercayakan, mampu menghayati dan mengamalkan dalam bentuk aktifitas nyata.

Dia menyebut bahwa dalam melaksanakan tugas, agar memiliki kecakapan, kesigapan dalam menjalankan tugas yang diemban.

Baca juga: ASN Punya Hak Pilih, Tapi Jangan Keceplosan Ungkap Pilihan Politik

“Jangan enggan atau malas untuk menjalankan tugas, peran sebagai Ketua PKK kecamatan jangan mudah terpaku dengan beban tugas rutin, harus memiliki kecakapan atau kesigapan kita untuk menyelesaikanya tugas-tugas yang diberikan,” pesannya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email