Connect with us

Kabupaten Banjar

PD Pasar Bauntung Batuah Gali Pendapatan Kejar Masukan Rp 600 Juta

Diterbitkan

pada

PD Pasar Bauntung batuah terus berupaya meningkatkan kontrubsi pendapatan untuk PAD Foto: net

MARTAPURA, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah targetkan peningkatan kontribusi Pendapatan Asli Daerah hingga Rp 600 juta pada tahun ini. Hal ini disampaikan Direktur PD Pasar Untuk Bauntung Batuah Rusdiansyah.

peningkatan pendapatan PD Pasar ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam waktu dekat, pihaknya selama ini masih fokus pada kontribusi jasa layanan fasilitas pasar. “Untuk itu kami harus mencari dan menggali lagi berbagai potensi-potensi pendapatan tersebut, sehingga pengelolaannya lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Lebih jauh Rusdiansyah mengatakan, pendapatan PD Pasar terbesar selama ini diperoleh dari sewa toko, jasa fasilitas temat parkir, jasa pelayanan retribusi kebersiha, ketertiban, pengelolaan MCK hingga jasa pelayanan fasilitas reklame dan sewa tanah. “Dari berbagai layanan fasilitas yang kita miliki, kontribusi pendapatan terbesar selama ini ada pada sewa toko hingga bak dan meja,” akunya.

Untuk mendukung pendapatan daerah tersebut Rusdiansyah mengharapkan ada dukungan semu pihak khususnya dari pada pedagang itu sendiri yang diharapkan tidak menunggak dalam melakukan pembayaran sewa fasilitas layanan pasar tesebut.

“Apabila pembayaran-pembayaran ini tidak menunggak dan semuanya lancar tentunya mereka turut membantu dari pada pembangunan daerah itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, hingga sekarang persentase jumlah fasilitas toko hingga bak yang kelola dan dimiliki PD Pasar itu sendiri sudah terisi 60 persen. Adapun strategi PD Pasar untuk mengisi kekosongan tersebut pihaknya masih berupaya melakukan komunikasi kepada pihak swasta yang ingin berpartisipasi terhadap pasar.

“Adapun upaya kita untuk menutupi 40 persen kekosongan bak yang kita miliki, kita akan melaksanakan pengumuman secara online, jadi siapa saja yang mau ikut berpartisipasi dapat menghubungi kita lewat situs online yang nantinya kita sediakan,” jelasnya.

Tidak hanya itu pihaknya juga akan menggeratiskan beberapa fasilitas toko yang dimiliki dalam kurun waktu satu tahun, sehingga bagi siapa saja yang ingin mengisi tidak perlu membayar uang sewa selama satu tahun.

“Ada juga beberapa fasilitas toko yang kita berikan secara geratis, dengan ketentuan-ketentuan tertentu, jadi mereka tidak perlu membayar dalam waktu satu tahu, mudah-mudahan strategi tersebut dapat mendongkrak para pedagang dan menambah pendapatan PD Pasar itu sendiri,” pungkasnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Chell

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares