Pawai Obor HUT Kemerdekaan RI ke-73 di HSU Berlangsung Meriah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pawai Obor HUT Kemerdekaan RI ke-73 di HSU Berlangsung Meriah

Diterbitkan

pada

Pawai Obor sambut HUT Kemerdekaan RI di HSU Foto : dew

AMUNTAI, Ratusan Pelajar dari berbagai sekolah ikuti Apel Taptu dan Pawai Obor dalam rangka Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berlangsung di depan Kodim 1001 Amuntai, Kamis (16/8) malam.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH bertindak selaku inspektur apel yang dihadiri Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD H Sahrujani, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai, Kepala Kejaksaan Negeri HSU, Pengadilan Negeri HSU, dan Kemenag HSU.

Sementara peserta terdiri dari TNI, Polri, Pegawai di Lingkungan Pemkab HSU, Pelajar, dan Gerakan Pramuka, serta dimeriahkan oleh Polisi Cilik dan Drum Band.


Kepala Staf Kodim 1001 Amuntai, Mayor Czi M. Salim mengatakan, Apel Taptu dan Pawai Obor ini merupakan kegiatan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kepada seluruh yang terlibat pada apel dan pawai obor, untuk mengingat lagi jasa-jasa pahlawan kita, sehingga semangat perjuangan para pahlawan bisa tertanam di generasi yang akan datang,” harapnya.

Usai apel, selanjutnya dilakukan Pawai obor mengelilingi kawasan Kota Amuntai yang telah menjadi tradisi tahunan setiap menjelang Hari Kemerdekaan. Sehingga hal ini disambut antusias oleh masyarakat setempat yang turut menyaksikannya menambah semarak suasana (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan