Pastikan Infrastruktur Jalan Baik, Bupati Banjar Cek Lapangan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Pastikan Infrastruktur Jalan Baik, Bupati Banjar Cek Lapangan

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar KH Khalilurrahman, meninjau langsung proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan serta jembatan di Kecamatan Karang Intan. Foto : rendy

MARTAPURA, Tidak ingin ada kendala proses peningkatkan infrastruktur yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, meninjau langsung proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan serta jembatan di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (5/9).

Setidaknya ada 4 titik yang ditinjau, diantaranya peningkatan jalan di Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan senilai Rp 3.316.757.000 dengan panjang jalan 255 meter. Peningkatan jalan di Desa Bincau, Kecamatan Martapura dengan nilai Rp 5.131.045.000, panjang jalan 4.329 meter.

Menurut Bupati Banjar, mengontrol langsung pengerjaan proyek untuk mewujudkan pemerataan dan keseimbangan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing ekonomi daerah.

“Saya lihat dan langsung turun ke lapangan mengontrol seberapa jauh perkembangannya, dan Alhamdulillah tidak ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar M Hilman, peninjauan yang dilakukan terkait dengan misi Pemkab Banjar untuk peningkatan infrastruktur. Walaupun anggaran terbatas tahun ini, namun Pemkab Banjar tetap berusaha dan berharap untuk pembangunan jalan yang lebih baik mantap.

“Kita terus berupaya untuk menjadi lebih baik, perlu diketahui pembangunan jalan kabupaten sudah mencapai 69,41 % sedangkan jalan desa mencapai 73,54 %. Pembangunan jalan ini sudah di atas standar layanan minimal yang ditetapkan Kementerian PU yakni 60 %,” jelasnya.

Hilman menambahkan, dengan keterbatasan anggaran, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jalan yang lebih baik yakni dengan cara meningkatkan pelaksanaan mutu pekerjaan, seperti pengerjaan pengaspalan jalan-jalan tersebut dilakukan tidak secara manual dengan menggunakan aspal berkualitas, dengan harapan usia jalan bisa lebih panjang. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan