Connect with us

Kabupaten Banjar

Pasca Viral di Medsos, Ketua Pelaksana MTQ XLV Kabupaten Banjar Minta Maaf

Diterbitkan

pada

Ketua Pelaksana MTQ XLV tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022, Agus Hidayat (kanan), memberikan klarifikasi dan permohonan maaf. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Heboh yang terjadi pasca penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar pada Rabu (15/6/2022) malam disayangkan banyak pihak, termasuk Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Seiring hal itu, Ketua Pelaksana MTQ XLV tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022, Agus Hidayat, secara langsung memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian malam itu.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Camat Mataraman tersebut, menyatakan kejadian itu terjadi di luar kemampuan dia.

Menurut dia, kejadian yang viral di media sosial itu terjadi setelah acara penyerahan hadiah dan penutupan selesai dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar.



 

Baca juga  : Nyedot Sabu di Kantor Desa, Kades di Amuntai Diringkus Polisi

Kemudian, lanjut dia, setelah pembagian hadiah terbaik I dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Banjar, maka acara secara resmi selesai.

Setelah acara selesai, para undangan meninggalkan tempat, termasuk Wakil Bupati, para tokoh, maupun undangan lainnya dan seluruh kegiatan yang resmi, berjalan baik.

Di luar kegiatan resmi yang telah ditutup, para terbaik II dan III didampingi official mengambil hadiah dan trofi yang telah disiapkan panitia di depan panggung utama dengan diiringi lagu Islami.

Adapun peristiwa hiburan yang viral merupakan kejadian yang terjadi secara spontan atau di luar kegiatan resmi yang sangat disayangkan di waktu dan tempat yang kurang tepat.

Baca juga : Seleksi GSI Digelar Disdikbud HSU, Cari Pesepakbola Muda Berbakat

“Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat dan semua pihak terkait peristiwa viral yang memang di luar kemampuan kami. Dan akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan MTQ yang akan datang,” katanya, Kamis (16/6/2022) siang.

Sesuai klarifikasi tersebut Agus Hidayat menegaskan permintaan maafnya kepada masyarakat Kabupaten Banjar atas kejadian tersebut. Segera setelahnya berkoordinasi dengan pihak terkait di pelaksanaan MTQ XLV dan menjadikan kejadian tersebut sebagai pembelajaran agar tak terulang di kemudian hari.

Seperti diketahui, kegiatan penutupan MTQ Kabupaten yang digelar di Kecamatan Mataraman itu tercoreng karena adanya joget-joget dan lagu yang tidak sejalan dengan napas kegiatan MTQ.

Baca juga  : Tiga Lelaki Gagahi Gadis di Liang Anggang, Kabin Truk Jadi Tempat Eksekusi

Videonya beredar di media sosial dan disayangkan sejumlah pihak. Termasuk Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang tengah menjalankan tugas di luar daerah.

Secara langsung, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyayangkan tak terkontrolnya malam penutupan  MTQ XVL tingkat Kabupaten Banjar itu sehingga ada penampilan yang di luar rundown.

“Memang ada penampilan pada hiburan tersebut setelah selesai acara. Namun, mestinya tetap terkontrol karena tidak senapas dengan acara malam tersebut,” ujar H Saidi Mansyur di sela-sela menerima penghargaan SP4N Lapor di Hotel  Ritz  Carlton Jakarta, Kamis (16/6/2022) siang.  (Kanalkalimantan.com/dhani)

Reporter : dhani
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->