Connect with us

Kota Banjarmasin

Panik Anak Hilang, Ketemu Bersama Orang Tak Dikenal di Masjid, Polisi Amankan Seorang Lelaki

Diterbitkan

pada

Terduga pelaku pencilikan yang diamankan ke Polres Kota Banjarmasin. Foto : ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Warga Banjarmasin kembali dibuat geger akibat dugaan penculikan terhadap seorang anak berusia 8 tahun di kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Kamis (16/12/2021).

Kronologi dugaan penculikan yang dialami A (8) terjadi saat korban dibawa oleh seorang lelaki yang tak dikenal dengan iming-imingi jajan.Terduga pelaku diketahui saat mengajak korban A dengan menggunakan sepeda motor jenis matik warna hitam.

Merasa sang anak A tak kunjung pulang ke rumah, membuat panik ibu korban NH, sang jbu sempat panik mencari A kemana-mana, bahkan ibu korban sempat bertanya kepada teman teman sepermainan A. Barulah belakangan diiketahui dari teman korban bahwa A dibawa oleh orang yang tak di kenal dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak menyerah untuk mencari anaknya, NH akhirnya menemukan A di sebuah masjid yang mana juga ada teman terduga pelaku di sana. Kontan saja ibu korban langsung bertanya kepada pelaku, kenapa bawa anak saya.



 

 

Baca juga: Vaksinasi Dosis Lengkap di Lapas Banjarbaru 100 Persen

Terduga pelaku pun panik saat bertemu ibu korban, pelaku malah mengaku warga sekitar, namun karena ibu korban juga panik terduga pelaku kabut

Beruntung ada rekaman dari CCTV, di dalam rekaman tersebut terdapat korban dan pelaku sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Pada rekaman tersebut juga terlihat jelas wajah pelaku dan nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Kota Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku dan masih dilakukan pemeriksaan terkait motifnya untuk mencoba membawa anak tersebut.

“Terduga pelaku sudah kita amankan dan masih dilakukan pendalaman terkait motifnya yang mencoba membawa anak tersebut,” terang Kasat.

Baca juga: Tapung Tawar Bakal Mengaspal, 10 Bus Trans Banjar Bakula Siap Layani Koridor 1

Kasat menambahkan, dari keterangan kerabatnya terduga pelaku ini memang kerap bermain dan membawa anak-anak.

“Rumah korban dan kerabat terduga pelaku ini memang relatif dekat. Dia ini memang sering main dengan anak-anak,” pungkasnya. Namun hingga saat ini identitas terduga pelaku yang diamankan oleh kepolisian masih belum bisa diketahui. (kanalkalimantan.com/seno)

Reporter : seno
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->