Connect with us

Olahraga

Paman Birin Trophy VII 2024 Digelar 15 Hari di Murdjani

Diterbitkan

pada

Pertandingan exhibition antara Kalsel All Star dengan Bank Kalsel All Stars setelah pembukaan Paman Birin Trophy VII 2024 di lapangan dr Murdjani, Jumat (10/5/2024) malam. Foto: adpim

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka secara resmi Paman Birin Trophy VII 2024 di lapangan dr Murdjani, Banjarbaru Jum’at (10/5/2024) malam.

Pembukaan Paman Birin Trophy VII terasa istimewa lantaran dilaksanakan pada malam hari di bawah terang bulan dan sorot lampu.

Gubernur Kalsel berharap dengan dilaksanakannya turnamen ke-7 menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua Kalimantan Selatan.

“Karena dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Inilah tujuan utama ternamen ini dilaksanakan,” ujar Paman Birin -sapaan akrabnya-.

Baca juga: Karst Sangkulirang-Mangkalihat dan Delta Mahakam, Bentang Alam yang Terancam Eksploitasi

Menurut Paman Birin, zaman semakin berubah dan persoalan semakin kompleks. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya keras menciptakan generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Apalagi di tahun 2045 Indonesia genap berumur satu abad, dan Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur pastilah persaingan sangat berat sekali. Oleh karena itu, anak-anak muda Kalimantan Selatan harus menjadi generasi yang tangguh yang dapat menjadi kebanggaan Banua,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Paman Birin Tropy VII 2024 merupakan turnamen sepak bola U-40 Antar Kelurahan se Kota Banjarbaru. Turnamen berlangsung selama 15 hari dari tanggal 10 sampai 25 Mei 2024.

Baca juga: Kunker DPRD Kapuas Perkaya Referensi Raperda Bangunan Gedung

Setelah membuka turnamen, digelar pertandingan exhibition antara Kalsel All Star dengan Bank Kalsel All Stars. (Kanalkalimantan.com/kk)

Editor: kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->