Operasi Antik 2018, Peredaran Narkoba Meningkat 25% di Kabupaten Banjar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Operasi Antik 2018, Peredaran Narkoba Meningkat 25% di Kabupaten Banjar

Diterbitkan

pada

Kasus narkoba di Kabupaten Banjar mengalami peningkatan Foto: rendy

MARTAPURA, Operasi Antik Intan selama dua pekan dari 21 Juli- 6 Aguatus 2018, Satuan Res Narkoba Polres Banjar berhasil mengungkap sebanyak 39 kasus narkoba dan setidaknya menjaring 42 orang tersangka.

Disampaikan Wakapolres Banjar, Kompol Josep Edward Purba untuk kasus narkoba dalam Operasi Antik Intan 2018 ini terungkap sebanyak 39 kasus dengan 42 tersangka, dengan barangbuktu terdiri dari sabu 109,19 gram, ganja seberat 22,63 gram, Codein 70 butir, Carnophen sebanyak 1.434 butir,pisikotrofika sebanyak 175 dan obat daftar G sebanyak 2.823 butir.

“Dapat disimpulkan Kasus peredaran barang haram di Kabupaten Banjar dinilai meningkat siknigifikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya mendapati 31 kasus dengan mengamankan 33 tersangka dalam Operasi Antik Intan tahun 2017, dan ada peningkatan sebanyak 25,8% di tahun 2018 ini,” terangnya.

Ditambahkannya juga dari beranjaknya operasi antik intan 2018 Polres Banjar berhasil memutus rantai peredaran narkoba di lapas narkotika Karang Intan dengan mengamankan Alan dari dalam Lapas Narkotika dan hasil di kengembangan kemudian kembali mengamankan Aidil Fitrianoor (26) yang beralamat di jalan Vetran Banjarmasin.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sabu berat 200,02 gram, 300 butir ineks, dua plastik klip sedang, satu bundel plastik klip kecil, satu bungkusan kantongan plastik warna putih, satu buah timbangan digital, ATM mandiri, satu sendok plastik putih, turut diamankan satu unit sepeda motor F1ZR DA 3258 TC,” ujarnya.

Sedangkan adapun kawasan rawan peredaran narkoba ada di Simpang Empat. Meski demikian pihaknya selalu menumpas peredaran narkoba di seluruh wilayah hukum Polres Banjar, terlebih merupakan jalur antar kabupaten dan antar provinsi di Kalimantan

“Dengan terkuak dan tertangkapnya jaringan gelap pengedar narkotika tersebut jajaran Polres Banjar akan terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka lainya,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan