Connect with us

Otomotif

New Xpander Cross Resmi Dirilis di Banjarmasin, Simak Spesifikasinya

Diterbitkan

pada

Mitsubishi New Xpander Cross yang dilaunching di Banjarmasin. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, New Xpander Cross hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan menambah excitement dalam berkendara.

New Xpander Cross secara resmi di lounching oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Duta Mall, Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

Executive General Manager Of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Takahiko Lida berkata peluncuran New Xpander Cross beberapa waktu lalu telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Pada ajang GIIAS 2022, New Xpander Cross telah menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati.

“New Xpander Cross merupakan gabungan antara SUV maupun top grade feeling dan juga beberapa DNA dari SUV,” katanya.



 

Baca juga  : Netizen Ribut Soal Pertalite Makin Boros, Ojol di Banjarmasin Singgung Kualitas BBM

Di Banjarmasin, kata dia, Xpander memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan Mitsubishi Motors. Ia memaparkan, generasi Xpander dan Xpander Cross mendominasi pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 32 persen (periode Januari-Juli 2022) di segmen Small Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di area ini terhadap penjualan area Kalimantan mencapai 46 persen pada periode yang sama.

Mitsubishi New Xpander Cross yang dilaunching di Banjarmasin. Foto : ibnu

Dalam penyempurnaannya, New Xpander Cross mengkombinasikan tampilan yang agresif yang dilengkapi fitur-fitur canggih serta ditambah fitur keamanan dan kontrol sistem yang mumpuni.

“Dalam New Xpander Cross dilakukan beberapa peningkatan dan perbaikan dari sesi safety dan kontrol,” terangnya.

New Xpander Cross memiliki 9 kelebihan diantara: desain tangguh dan agresif, 8 inch LCD meter cluster, suspensi nyaman dan stabil, fitur AYC lebih aman, electric parking brake and auto hold, wireless charging, multi around monitor, desain setir premium dan kabin senyap.

Baca juga  : GEGER. Seekor Buaya Masuk Permukiman Warga Desa Handil Palung Banjarmasin

Sementara itu, Head Of Sales Region 4 Department PT. MMKSI, Dessu Herdianto menangatakan terkait konsumsi bahan bakar New Xpander Cross.

“Unit Xpander Cross ini dari 2019 respon konsumen tidak pernah komplain bahwa mobil ini boros, bahkan konsumsinya ini lebih baik dari para kompetitor,” katanya.

Dessu Herdianto mengklaim konsumtif bahan bakar baik Xpander maupun Xpander Cross lebih unggul dari kompetitor lain.

“Untuk New Xpander Cross karena ada penyempurnaan yang kita lakukan akan membuat mobil ini semakin efisien,” tuturnya.

Baca juga  : Rebutan Lelaki, 5 Perempuan Pengeroyok Ditahan Polisi

Di tempat yang sama, Business Manager PT. Barito Berlian Motor, Rudy Lim berkata New Xpander Cross akan mulai didistribusikan keseluruh Kalsel pada Oktober mendatang.

“Baru akan kita distribusikan bulan Oktober, kemungkinan akhir Oktober sehingga konsumen menerimanya awal November di Banjarmasin dan sekitarnya,” bebernya.

Spesifikasi

Menilik spesifikasinya, Mitsubishi New Xpander Cross datang bukan hanya dengan ubahan minor pada bagian depan atau kosmetik untuk mempercantik tampilan saja. Mobil ini hadir dengan segudang pembaruan.

New Xpander Cross dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors didesain dengan tampilan lebih agresif dan membuatnya semakin gagah, dimulai dengan adanya T-Shape Headlamp, Front and Rear Powerful Bumper Design.

Baca juga  : Video Asusila Sesama Jenis Mahasiswa Banjarmasin, Polda Kalsel Belum Tetapkan Tersangka

Tampilan kian gahar dengan 17 inch Alloy Wheel Design, LED Fog Lamp, Distinctive Trapezoid Grille dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Berpindah ke bagian interior, nuansa mewah datang dari desain palang kemudi yang baru, serta meter cluster LCD 8 inci dan fitur wireless charging yang tidak dimiliki kompetitor lain di kelasnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan.

Mobil ini tetap bisa diajak berpetualang ke segala Medan dengan ground clearance yang tinggi 220 milimeter, sehingga tetap nyaman saat dikendarai.

Baca juga  : Viral Video Asusila Sesama Jenis Mahasiswa Banjarmasin, Ternyata Ada Motif Sakit Hati

Keunggulan lain dari New Xpander Cross ialah hadirnya fitur AYC atau Active Yaw Control, yang merupakan sistem pengereman yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Sedangkan untuk tipe dan pilihan warna, New Xpander Cross hadir dalam 2 varian: CVT Premium Package dan Manual Transmission. Dengan 5 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic dan warna baru Green Bronze Metallic.

Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dalam dua varian, yakni tipe MT seharga Rp 317.600.000 dan tipe CVT Premium Package dibanderol Rp 343.500.000.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->