Connect with us

Ragam

MTsN 1 HSU Gelar Gebyar Maulid 1439H, Apa Saja Acaranya?

Diterbitkan

pada

Gebyar Maulid yang diikuti 134 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di MTsN 1 Hulu Sungai Utara (HSU). Foto: dew

AMUNTAI, Sebanyak 134 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ikut serta dalam Gebyar Maulid 1439 H bertempat di MTsN 1 Hulu Sungai Utara (HSU), Desa Rantau Karau, Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (20/11).

Gebyar Maulid 1439 H digelar sebagai wujud kecintaan menyambut kedatangan bulan Rabiul awal, bulan kelahiran atau Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara tersebut kali ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 20- 22 November.

Kegiatan yang diperlombakan antara lain adalah MTQ Tilawah, Hafalan Surah Pendek, Azan Subuh, Nasyid Islami, Puitisasi Islami, dan Pidato Bahasa Indonesia.

Kepala Sekolah MTsN 1 Hulu Sungai Utara Abdus Syahid mengucapkan syukur dan mengapresiasi kegiatan kali ini sembari berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar.



“Gebyar maulid kali ini salah satunya merupakan bentuk menjalankan siar-siar Islam, dan merupakan bentuk kecintaan kepada Rarululluh SAW,” katanya.

Melalui kegiatan Gebyar Maulid ini juga dapat dijadikan sebagai benteng keimanan serta membentuk karakter siswa yang berdasarkan kepada keimanan dan ketakwaan. Dikatakannya, bagi siswa yang meraih prestasi atau juara dalam kegiatan ini, apabila nantinya masuk sekolah MTsN 1 Hulu Sungai Utara maka ia tidak perlu lagi mengikuti tes.

Meski hanya diikuti oleh peserta dari 2 kecamatan, namun nantinya diharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan untuk wilayah kabupaten HSU.

Senada dengan itu Pelaksana Tugas (PLT) Kementerian Agama HSU, H Nasrullah mengatakan, kegiatan ini merupakan tanda kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Sembari mengajak siswa menghidupkan siar-siar Islam dan memperbanyak bersalawat.

Dalam acara pembukaan kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup Nasyid MTsN 1 HSU, yang disaksikan langsung oleh para peserta yang berasal dari berbagai sekolah tingkatan SD sederajat, beberapa kepala sekolah serta guru pendamping yang mengikut sertakan muridnya dalam kegiatan Gebyar Maulid kali ini.(dew)


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->