Connect with us

Olahraga

Monte All Star Banjarmasin Juara Turnamen Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend 2024

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin bersama tim juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend di lapangan sepak bola Puma Loktabat Utara, Banjarbaru, Sabtu (18/5/2024) sore. Foto: Wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Monte All Star dari Banjarmasin juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend, setelah di partai final kalahkan Allstar Martapura, Sabtu (18/5/2024) sore.

Posisi juara ketiga diraih tim Boba (Bola Banua) Banjarmasin, dan juara empat ditempati tim Batu Balian asal Rantau, Kabupaten Tapin.

Para pemain berumur 43-45 yang tergabung dalam berbagai tim sepak bola se Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris Pelaksana Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend, Bob Tutupoly mengatakan turnamen ini diikuti sedikitnya 28 tim sepak bola yang ada di Kalsel.

Baca juga: Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

“Awalnya ada 32 tim namun pada saat itu sebagian ada gak bisa hadir, jadi yang hadir cuma 28 tim se Kalsel,” sebut Bob Tutupoly.

Masing-masing kesebelasan ini sudah mulai bertanding sejak bulan Februari lalu, dimana pertandingan setiap babaknya dilaksanakan setiap akhir pekan.

“Mereka bertanding setiap weekend, seperti hari Jumat, Sabtu dan Minggu di lapangan Puma Banjarbaru,” tuntas dia.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin bersama tim juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend di lapangan sepak bola Puma Loktabat Utara, Banjarbaru, Sabtu (18/5/2024) sore. Foto: Wanda

Baca juga: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

Akhir turnamen juara pertama disabet oleh tim Monte All Star asal Banjarmasin. Tropi juara diberikan langsung Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Adi Santoso.

Adi Santoso mengatakan dengan terselenggaranya turnamen ini diharapkan dapat menginpsirasi semangat generasi muda menjadi pesepakbola hebat di Kalsel.

“Kami apresiasi dan kami berpesan agar kita terus lanjutkan turnamen-turnamen yang sangat positif seperti ini demi kemajuan sepakbola di Kalsel,” ujar Adi Santoso.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin yang turut hadir ikut memberikan tropi juara kedua.

Aditya menyampaikan harapan dari turnamen ini, hadir atlet-atlet dari Ibu Kota Provinsi Kalsel yang menorehkan prestasi.

Baca juga: Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

“Bisa menginspirasi, memotivasi anak-anak muda untuk giat berolahraga. Kalau yang tua saja bisa main, apalagi yang muda. Semoga turnamen ini membawa torehan prestasi bagi Kota Banjarbaru,” ujar Aditya.

Selain tropi ada uang pembinaan diberikan kepada juara satu sebesar Rp10 juta, juara kedua sebesar Rp7,5 juta, juara tiga memperoleh Rp5 juta, dan juara empat mendapatkan hadiah uang Rp2,5 juta. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->