Connect with us

Kota Banjarbaru

Membumikan Sastra di Rainy Day Literary Festival Banjarbaru

Diterbitkan

pada

SERAHKAN BUKU, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyerahkan sebuah buku kepada Kepala Arsip Nasional RI Dr Mustary Irawan. Foto : hendera

BANJARBARU, Festival sastra di musim hujan “Rainy Day Literary” yang berlangsung tiga hari 1 sampai 3 Desember 2017 di Taman Air Mancur Van Der Pijl resmi Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani, Jumat (1/12) malam.

Selain Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani tampak pula Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, Ketua Apeksi Kowil Kalsel Ibnu Sina, Kepala Arsip Nasional RI Dr Mustary Irawan.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor ikut ramaikan Rainy Day Literary Festival dengan membacakan puisi.

Nadjmi Adhani mengatakan, Banjarbaru adalah salah satu kota di Kalimantan Selatan yang memiliki banyak macam suguhan sastra baik ruang panggung, diskusi, dan pilihan dalam genre sastra lainnya.



Dalam acara sastra kali ini diadakan perayaan sastra dalam bentuk, pembacaan puisi, pembacaan cerpen, workshop puisi, musik, musikalisasi puisi, seminar, konferensi, pemutaran film, pertunjukan seni dan kolaborasi.

“Festival ini untuk mempromosikan bahasa Indonesia dan bahasa Banjar, puisi dan prosa secara nasional dan internasional. Sekaligus untuk mengangkat potensi kota Banjarbaru sebagai kota sastra dan titik pijar budaya,” kata Walikota.

“Kita pilih acara Rainy Day Literary di musim hujan, karena gaya dan seni ini pas sekali di laksanakan, menceritakan bentuk dan eksotisnya gaya masyarakat Banjarbaru,” ungkap Nadjmi.

“Saya berharap dengan berbagai peserta yang hadir, bisa menyatu dan dapat memberikan inspirasi sebuah karya seni budaya,” pungkasnya.(hendera)


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->