Connect with us

Dispersip Kalsel

Masyarakat Harus Lebih Sering Membaca, Tasaro GK: Tak Hanya Buku, Ikuti Perkembangan Zaman

Diterbitkan

pada

Talkshow bertajuk “Literasi Generasi 4.0” Dispersip Kalsel menghadirkan novelis Taufik Saptoto Rohadi atau lebih dikenal Tasaro GK. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) gencar promosi literasi kepada generasi muda.

Melalui talkshow bertajuk “Literasi Generasi 4.0” Dispersip Kalsel menghadirkan novelis Taufik Saptoto Rohadi atau lebih dikenal Tasaro GK.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar mengatakan, generasi millenial (4.0) merupakan generasi emas yang memiliki berbagai macam keahlian yang harus dibimbing dengan perkembangan literasi yang sesuai.

“Generasi 4.0 merupakan generasi emas dimana di satu sisi mereka punya keahlian, di sisi lain mereka juga sedikit rapuh sehingga butuh pencerahan,” kata Wildan, Rabu (23/3/2022).



 

 

Baca juga: 570 Rumah Warga di Pengaron Direndam Banjir, Warga Bertahan di Rumah Beraktivitas Normal

Wildan menambahkan, Dispersip Kalsel berkomitmen untuk terus meningkatkan ilmu literasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda di Banua.

“Minggu depan, tepatnya tanggal 28 Maret kami akan kembali menghadirkan penulis ternama untuk berbagi ilmu kepada masyarakat,” tutur Wildan.

Sementara itu, Tasaro GK mengatakan literasi 4.0 memilki pengaruh yang cukup besar terhadap perubahan semua bidang kehidupan yang bergerak dengan cepat seiring perkembangan teknologi.

“Hal ini bermakna bahwa manusia harus bergerak cepat dalam mengejar ketertinggalan perkembangan literasi baik di bidang pendidikan, keuangan, politik, dan lainnya,” kata Tasaro GK.

Masyarakat harus lebih sering membaca, tidak hanya membaca buku, tapi juga perkembangan zaman dengan terlibat langsung di dalamnya.

“Membaca yang strategis itukan dengan terlibat langsung dalam semua perubahan baik teknologi dan informasi, yang mengharuskan semua orang harus bergerak cepat. Untuk itu kita bisa memulainya dari hal yang kita sukai,” kata Tasaro. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->