Connect with us

Bisnis

Manfaatkan Momen Awal Tahun, Perumahan BTC Superblok Mulai Digarap

Diterbitkan

pada

Pelaksanaan peletakan batu pertama oleh Bupati Barsel berserta Forkopimda dan pihak PT Adi Graha Mandiri Properti. Foto : digdo

BUNTOK, Memanfaatkan momen awal tahun 2020, perumahan BTC Superblok melakukan pelatakan batu pertama pembangunan. Perumahan BTC Superblok ini hadir di Kabupaten Barito Selatan dibangun develover PT Adi Graha Mandiri Properti, di Sababilah, Buntok, Rabu (1/1).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengatakan, dengan adanya peletakan batu pertama ini, kiranya bisa menjadi pemicu investasi pihak swasta untuk Barsel menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam dan Kutai Karta Negara.

“Pembukaan perumahan oleh PT Adi Graha Mandiri ini bisa menjadi contoh untuk para investor lain masuk ke Barsel, sangat layak menjadi peyangga untuk ibu kota negara yang baru nanti,” kata Eddy Raya.

Ia mengatakan, kiranya perumahan BTC Superblok ini nanti juga bisa menjadi salah satu ikon kebanggan wilayah Barsel, yang mana akan menjadi salah satu kota satelit di Indonesia ini.

“Kiranya perumahan yang layak menjadi kota satelit ini nanti bisa jadi kebanggan bagi Barsel,” ucap Eddy Raya.

Ia juga berharap, selaku masyarakat Barsel yang baik dan segala pihak terkait lainnya untuk bisa mendukung penuh terhadap investasi yang sudah diberikan para investor.

“Mari bersama kita dukung untuk para investor, yang mana tujuan investasi ini tentunya untuk dapat meningkatkan pertumbuhan baik itu ekonomi maupun pembangunan di Barsel lebih baik lagi,” ujar Eddy Raya.

Sesuai jadwal dari pihak pelaksana pembangunan, untuk awal Januari ini juga pihak develover akan mulai melakukan pembebasan lahan secara bertahap dan selanjutnya akan mulai pembangunan.

Ia menambahkan sekaligus berharap untuk pihak pelaksana dilapangan nanti kiranya proses pelaksanaan harus sesuai aturan, baik dari pembangunan maupun perizinan sesuai prosedur.

“Kita berharap untuk pihak pelaksana bisa bekerja sesuai aturan, baik dari segi pembangunan maupun perizinan harus jelas dan sesuai prosedur,” tegas Eddy Raya.

PT Adi Graha Mandiri Properti melalui Edi Rosandi mengucap terimakasih kepada Pemkab Barsel yang mau ikut proses pelaksanaan ground breaking, dimana ini merupakan simbol utama atas dimulainya progres pembangunan untuk BTC superblok ini.

“Dengan dilaksanakan ground breaking ini merupakan awal pembangunan untuk BTC Superblok ini,” kata Rosandi.

Ia berharap kiranya pelaksanaan pembangunan berjalan lancar selama kurun waktu pelaksanaan sampai akhir tahun 2020. “Kita mohon kerjasamanya dari semua pihak,” pinta Rosandi.

Target mereka, pada Desember 2020 pembangunan super mall bisa diresmikan dan untuk perumahan pada bulan Mei nanti sudah bisa dihuni.

“Super mall pada akhir Desember nanti sudah bisa resmikan, sedangkan untuk perumahan mudah-mudahan bulan Mei nanti sudah bisa ditempati,” pungkas Rosandi. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->