LPPOM MUI Kalsel Bekali Pengusaha Kecil Sistem Jaminan Halal - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

LPPOM MUI Kalsel Bekali Pengusaha Kecil Sistem Jaminan Halal

Diterbitkan

pada

SERTIFIKASI HALAL, pelatihan interpretasi dan implementasi sistem jaminan halal, Selasa (13/3) di Montana Syariah Hotel. Foto : devi

BANJARBARU, Sedikitnya 50 pengusaha industri kecil diberi pelatihan interpretasi dan implementasi sistem jaminan halal, Selasa (13/3) di Montana Syariah Hotel, berlangsung hingga Rabu (14/3).

Acara ini digelar oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel. Dihadiri Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro, Ketua Fatwa MUI Kalsel KH Abdussamad Sulaiman Lc.

MUI Kalsel sangat memberikan perhatian dalam menjamin mutu makanan halal. Masa berlaku sertifikat halal adalah 2 tahun. Hal tersebut untuk menjaga konsistensi produksi produsen selama berlakunya sertifikat.

“Peserta ini ada yang sudah bersertifikasi halal ada juga yang masih dalam tahap sertifikasi halal,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Hasrul Satria Nur.

Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat dunia usaha, implementasi sistem jaminan halal. “Kuncinya, suatu usaha harus kuat sistem jaminan halalnya,” katanya.

Foto : devi

Dalam pelatihan ini para pebisnis muda diajarkan untuk lebih peka terhadap peluang-peluang baru dan terus bersemangat dalam berusaha. Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro pun memberikan pesan agar setiap orang tidak hanya menjadi buruh atau pegawai untuk selamanya tapi harus berkembang hingga menjadi seorang pemilik perusahaan meski itu kecil.

“Jangan mau kalau menjadi pegawai saja untuk selamanya, gunakan ilmu yang didapat agar nantinya bisa di terapkan di luar,” pungkasnya. (devi)

Reporter : Devi
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan