Connect with us

Kab. HSU

Lomba Yel-yel, Pentas Seni Kader Posyandu BKB se HSU

Diterbitkan

pada

Lomba yel-yel, pentas seni dan lomba penyuluhan diikuti kader Posyandu Bina Keluarga Balita (BKB) 10 desa stunting se Kabupaten HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Lomba yel-yel, pentas seni dan lomba penyuluhan diikuti kader Posyandu Bina Keluarga Balita (BKB) 10 desa stunting se Kabupaten HSU berlangsung menarik.

Tepuk tangan dan sorak sorai para kader sebagai dukungan menyertai setiap kali ada kader yang tampil sedang pentas. Lomba diikuti 9 kelompok  lomba yel-yel, pentas seni 9 orang dan lomba penyuluhan dikuti oleh 11 peserta.

Lomba yang digelar di Aula BKPP/BKD Kabupaten HSU, Rabu (28/11), oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU bersama BKKBN Provinsi Kalsel.

Kabid KS BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Hj Mila Rahmawati berharap semua kreativitas para kader baik berkesenian ataupun dalam penyuluhan sehari-harinya dapat ditularkan kepada masyarakat didaerahnya masing-masing. Seluruh para kader BKB agar selalu menjalankan kegiatan-kegiatannya terutama kegiatan Bina Keluarga Balita.

Sementara itu, Rahma salah seorang kader BKB Merpati Desa Harusan, Kecamatan Amuntai Tengah mengaku senang bisa memperoleh juara pertama dalam lomba penyuluhan kader meski persiapannya begitu singkat.

Menurut Rahma, lomba seperti ini dapat melatih kepercayaan diri para kader BKB yang selama ini berhadapan langsung dengan masyarakat, seperti penyuluhan akan bahaya stunting pada pertumbuhan anak.

“Tantangan para kader sendiri adalah status para kader yang rata-rata masih belum berkeluarga, sedangkan objek penyuluhan ialah para ibu-ibu yang sudah memiliki keluarga dan anak,” beber Rahma. (dew)

Reporter:Dew
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!