Connect with us

HEADLINE

Lebih Rp 1 Miliar Dana Terkumpul di Konser Amal “Masyarakat Banua Bersama Palestina”

Diterbitkan

pada

PEDULI PALESTINA, Malam konser amal Masyarakat Banua Bersama Palestina di lapangan Murjani Banjarbaru. Foto : rendy

BANJARBARU, Malam penggalangan malam bertajuk “Masyarakat Banua Bersama Pelestina” mencapai Rp 1.419.724.700 yang digelar oleh Asosiasi Pemimpin Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu (27/1) malam.

Dana yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, baik oleh kalangan pemerintah, pengusaha, dan masyarakat yang hadir dalam acara ini.

Mengundang dua band ternama Indonesia yakni Wali dan Power Metal plus band lokal dan artis dari ibu kota merupakan sebuah acara yang ditunjukkan untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina.

Ketua APKASI Mardani H Maming menyampaikan, masalah Palestina sejatinya bukan tentang agama tapi masalah penjajahan di muka bumi, dan tidak ada agama manapun yang membenarkan.



Bupati Tanah Bumbu ini menambahkan konser amal yang dilaksanakan merupakan murni sebuah acara amal tanpa adanya sangkut paut dengan partai. “Karena seluruh pimpinan partai di Kalsel diundang berhadir di acara ini,” ujarnya ketika berada di panggung acara.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama dan ulama yang berhadir, serta masyarakat yang hadir di konser ini.

“Kita jangan sampai lupa dengan sejarah, karena Palestina yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada awal kemerdekaan RI,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang juga dipanggil ke atas panggung dengan penuh semangat dia mengumandangkan Takbir untuk memompa semangat penonton yang hadir.

Menurutnya Palestina bukan sekedar agama tapi dia adalah tentang kemanusiaan ketika ditanya terkait tanggapan acara konser amal yang dilaksanakan.

Paman Birin di atas pentas membacakan puisi dari Taufik Ismail berjudul Palestina, Bagaimana Bisa Aku Melupakanmu. Terlihat dengan penuh penghayatan dia membawakan puisi yang menggambarkan bagaimana penderitaan yang dirasakan oleh rakyat Palestina akibat penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

Konser amal ini sebelum dimulai menyuguhkan penampilan band lokal dan artis ibu kota. Acara dimulai dengan do’a bersama untuk rakyat Palestina yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Noor Fahmi.

(abdullah/devi/hendera/rendi/rico)

Reporter: Abdullah,Devi,Hendr,Rendy,Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghgifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->