Connect with us

Film

Lagu Berjudul Insha Allah Milik Sting, Menginspirasi Film Animasi “Footstep on the wind”

Diterbitkan

pada

Film Animasi. Foto : Tangkapan layar video VOA

KANALKALIMANTAN.COM – Film animasi pendek “Footsteps on the wind” telah meraih beberapa penghargaan di berbagai festival film internasional salah satunya Best Animated Short Cinequest film festival. Film ini memiliki misi untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menangani pengungsi akibat perang, perubahan iklim, bencana alam, atau kemiskinan.

Menariknya film animasi pendek berjudul Footsteps On The Wind ini terinspirasi dari lagu karya musisi legendaris, Sting dari band The Police, berjudul Insha Allah. Film tentang perjuangan dua pengungsi dibawah umur, yang terpisah dari orang tua mereka ini mendapat perhatian badan penanggulangan pengungsi PBB.

 

 



Baca juga : Vaksinasi Anak di Kecamatan Beruntung Baru Berjalan, Pelajar SD dan MI Diajak Kenal Buku dan Gemar Baca

“Saya menulis lagu ini membayangkan diri sendiri berada dalam kapal pengungsi bersama anak dan cucu saya sendiri, berjuang mencari keamanan, lari dari kekerasan, perubahan iklim, wabah. Apapun itu, ingat ini adalah tentang empati, persaan kita, bahwa kita bisa seperti mereka,” ungkap Sting yang dengan suka rela lagunya digunakan dalam film ini.

 

Sting Musisi. Foto : Tangkapan layar video VOA

Gillian Gordon, Produser dan dosen universitas New York. Foto : Tangkapan layar video VOA

Baca juga : Sekolah Full Tatap Muka 100 Persen, Plt Kadisdik Banjar: Orangtua Tak Usah Khawatir

“Kami berharap LSM, komunitas, sekolah, dapat menggunakan film ini untuk berbicara tentang masalah migrasi anak-anak. Kami akan dengan senang hati berikan izin memutar film ini secara gratis untuk LSM & organisasi amal.” jelas Gillian Gordon, Produser dan dosen universitas New York. (VOA)

Editor : Desy


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->