Connect with us

Dispersip Kalsel

Vaksinasi Anak di Kecamatan Beruntung Baru Berjalan, Pelajar SD dan MI Diajak Kenal Buku dan Gemar Baca

Diterbitkan

pada

Bekerja sama dengan Kecamatan Beruntung Baru dan Puskesmas Beruntung Baru, armada Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel mendampingi vaksinasi anak di SDN Handil Purai 1 dan MIN 8 Banjar, Kamis (13/1/2022). Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berpartisipasi dalam program vaksinasi, giliran dukungan armada literasi untuk program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ke sekolah di wilayah Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Bekerja sama dengan Kecamatan Beruntung Baru dan Puskesmas Beruntung Baru, armada Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel mendampingi vaksinasi anak di SDN Handil Purai 1 dan MIN 8 Banjar, dengan membawa buku bacaan dan badut karakter, Kamis (13/1/2022).

Selain dicek kondisi kesehatannya, anak-anak dua sekolah di pelosok pesisir Kabupaten Banjar ini diberikan pemahaman terkait vaksin Covid-19 oleh tim vaksinator Puskesmas Beruntung Baru. Sambil bervaksin tim literasi Palnam menghibur anak-anak dengan dongeng dan tingkah lucu boneka karakter.

“Memang sudah komitmen kita untuk membantu. Alhamdulillah kita bisa ikut lagi dalam program vaksinasi anak ini, apalagi pelaksanaannya di sekolah, kita barengkan promosi minat baca, kenalkan buku, berdongeng supaya mereka tidak tegang atau takut,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Drs Hj Nurliani Dardie, Jum’at (14/1/2022).



 

 

Baca juga : Ini Logo Resmi MTQ XXIX Nasional 2022 di Kalsel

Keterlibatan armada Perpustakaan Keliling dari Dispersip Kalsel ini pun mendapat apresiasi tinggi dari Camat Beruntung Baru Drs Agus Muslim. Camat Beruntung Baru mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tim Dispersip Kalsel ini, dalam rangka dukungan vaksinasi kepada anak dengan cara Dispersip Kalsel sendiri yaitu promosi peningkatan kegemaran membaca, pengenalan buku kepada anak dan menghibur anak agar tidak tegang saat divaksin.

“Kami bersyukur, kecamatan hingga desa, dana sekolah kami di pelosok rela hujan-hujanan tim ibu Nunung ke sini, bahkan tak peduli jalan becek,” kata Camat Beruntung Baru.

Hari pertama di dua sekolah tersebut, tim vaksinator Puskesmas Beruntung Baru berhasil memvaksin 151 anak, bersama masyarakat umum sebanyak 18 orang. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->