KPH PLS Tanam 500 Bibit Mangrove - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH PLS Tanam 500 Bibit Mangrove

Diterbitkan

pada

Ratusan mangrove ditanam KPH PLS Foto : Dishut

BANJARBARU, Menanamkan rasa cinta kepada lingkungan bisa dimulai dari hal yang kecil, salah satunya dengan menanam pohon. Dengan menanam pohon maka udara yang dihirup tetap bersih, ketersediaan air tanah tetap terjaga. Salah satu upaya cinta lingkungan adalah dengan gerakan Revolusi Hijau, kali ini gerakan Revolusi Hijau dilaksanakan diwilayah KPH PLS.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh staf KPH Cantung yang dipimpin langsung Ibu KKPH, tim dari RPH Pulau Laut Tengah bersama kelompok nelayan desa sungai pasir.

Dalam kegaiatan tersebut telah tertanam bibit mangrove sebanyak 500 batang di pantai desa sungai pasir, sementara itu stock untuk bibit mangrove di persemaian permanen KPH PLS sudah habis, selanjutnya KPH PLS memohon untuk diadakan lagi bibit/buah mangrove untuk kegiatan revjo di wilayah pantai.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan penghijauan ini, selain mampu mengurangi lahan kritis juga turut memberikan pengajaran dan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada masyarakat.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan