KPH HS Lakukan Patroli Rutin Pencegahan Karhutla di Wilayahnya - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH HS Lakukan Patroli Rutin Pencegahan Karhutla di Wilayahnya

Diterbitkan

pada

Tim KPH HS melakukan patroli rutin karhutla di beberapa wilayah. Foto : Dishut

BANJARBARU, Tim patroli KPH HS melakukan patroli rutin karhutla di beberapa wilayah, yaitu wilayah Daha Selatan. Dimana banyak terdapat perladangan masyarakat yang melakukan aktivitas pertanian. Kedua diwilayah Angkinang, dimana didapati adanya aktivitas masyarakat melakukan pembakaran bekas panen padi. Ketiga tim melakukan patroli diwilayah hantakan, dimana diwilayah tersebut tim mendapati 2 titik api (hot spot) yang berdekatan.

Tim kemudian melakukan sosialisasi serta koordinasi kepada sebagian warga tentang ancaman sanksi pembakaran hutan dan lahan menurut undang-undang yang berlaku, serta dampak dari pembakaran hutan dan lahan yang bisa menyebabkan polusi udara yang dapat merugikan warga masyarakat.

Di tempat berbeda yang berlokasi di desa kindingan wilayah hutan lindung, tim melanjutkan patroli karhutla. Pada saat ground cek kelapangan didapati adanya tanda-tanda bekas pembakaran lahan, dimana lokasi tersebut terdapat perladangan masyarakat. Dimana sebelumnya terjadi pembakaran di 2 titik, pada titik pertama pembakaran vegetasi semak belukar seluas 0,5 Ha dan pada titik kedua seluas 0,75 Ha. Pada saat dilakukan ground chek, terdapat sekat bakar dengan ukuran lebar 5m mengelilingi lahan yang dibakar.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan