Connect with us

Kriminal Banjarmasin

Komplotan Spesialis Kabel Optik Dalam Tanah di Banjarmasin Diringkus

Diterbitkan

pada

Para terduga pelaku pencurian kabel dalam tanah yang ditangkap polisi. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Timsus dan Satreskrim Polresta Banjarmasin mengamankan komplotan terduga pelaku spesialis pencurian kabel dalam tanah.

Sedikitnya ada 12 terduga peklaku yang berhasil diamankan ketika sedang beraksi pada tiga tempat berbeda di wilayah Banjarmasin.

Tercatat ada titik penangkapan 12 orang terduga pelaku pencuri kabal dalam tanah itu, yakni di Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Tengah, dan Jalan Saka Permai, Kecamatan Banjarmasin Barat. Komplotan ini diamankan pada Minggu (15/8/2021) dinihari.

“Benar para terduga pelaku sudah kita amankan,” kata Kanit Resmob Polda Kalsel AKP Endris, Rabu (18/8/2022) .



 

 

Baca juga: Remaja Residivis Pelaku Pengancam Polisi di Banjarmasin Akhirnya Diringkus

Dari aksi di Jalan Pramuka, polisi mengamangkan tiga terduga pelaku atas nama H (34), A (21), dan M (41).

Kemudian dari kejadian di Jalan Saka Permai, ada lima terduga pelaku yang diamankan yakni R (29), Ay (23), Hd (39), Hr (34), serta Tn.

Sedangkan lokasi pembongkaran di Jalan Sutoyo S terdapat empat terduga pelaku, Mg (37), Sp (47), RA (23), serta Rh (24). Seluruh pelaku diamankan saat sedang beraksi di masing-masing tempat kejadian perkara.

Para terduga diamankan karena mencuri peralatan milik PT Telkom berupa kabel tembaga dan kabel optik dalam tanah dengan cara merusak jalanan.

Bahkan beberapa kali menyebabkan kebocoran pipa leding. Aksi tersebut pun meresahkan warga dan merusak fasilitas publik.

Akibatnya PT Telkom mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, pihak yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan kejadian ini ke Ditreskrimum Polda Kalsel untuk ditindak lanjuti.

Atas perbuatannya komplotan pelaku, mereka terancam pasal 353 KUHPidana atau 406 KUHPidana tentang pencurian dan pengrusakan. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->