Connect with us

HEADLINE

Kloter 7 Menutup Kepulangan Jemaah Haji Kalselteng, 3 Wafat 1 Masih Dirawat di Jeddah

Diterbitkan

pada

Jemaah haji asal Kalsel dan Kalteng dari kloter 7-BDJ menutup kepulangan jemaah dari Tanah Suci, Selasa (2/8/2022). foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kedatangan jemaah haji Kloter 7-BDJ (Banjarmasin) pada Selasa (2/8/2022) kemarin, menutup kepulangan jemaah haji dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Embarkasi Haji Banjarmasin mencatat 2.504 jemaah haji dari Kalsel dan Kalteng sudah berada di kampung halaman masing-masing, dari total 2.510 yang diberangkatkan pada musim haji 2022 ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Kemenag Kalsel, Muhammad Thambrin mengatakan, kedatangan Kloter 7-BDJ kemarin menjadi penutup kepulangan jemaah haji dari dua provinsi. Total jemaah haji yang sudah pulang ke Tanah Air berjumlah 2.504 jemaah haji dan petugas haji.

“Kalimantan Selatan 1.758 jemaah dan Kalimantan Tengah 752 jemaah,” sebutnya.



 

 

Baca juga: Duga Adanya Kasus Skimming terkait Raibnya Tabungan Nasabah, Bank Kalsel Belum Lapor Polisi

Masih kata Thambrin, Embarkasi Haji Banjarmasin mencatat ada 3 jemaah haji yang wafat. Diantaranya 1 dimakamkan di Kabupaten Balangan, 2 di Tanah Suci dan 1 orang masih di Tanah Suci belum bisa dipulangkan karena masih dalam keadaan sakit.

Muhammad Thambrin membeberkan terkait teknis kepulangan jemaah haji asal Embarkasi Banjarmasin usai menerima perawatan.

“Jadi untuk pemulangan bisa ikut di Balikpapan bisa lewat Jakarta, nanti kita konfirmasi itu, tinggal satu orang yang sakit,” tandas Thambrin.

Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Bambang Priyanto mengatakan satu orang jemaah haji masih dalam perawatan rumah sakit di Jeddah.

“Satu orang jemaah haji kita masih dirawat di RS King Abdullah, itu dari Kota Banjarmasin dan itu sakit jantung, sehingga belum bisa pulang,” bebernya.

Bambang hanya menyebutkan asal daerah jemaah haji, tidak mengungkapkan Kloter jemaah haji yang dimaksud. Untuk jemaah haji tersebut hingga saat ini belum bisa dipulangkan ke Indonesia karena sakit yang ia derita.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat itu nanti bisa diikutkan di rombongan Kloter embarkasi yang lain,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->